Menjadi Kreatif Bermain Gitar Dengan Bantuan Efek Loop

Sumber :
http://olx.co.id/iklan/boss-loop-station-rc-2-kondisi-bagus-IDt5VYx.html#f1d9619a92

Sobat informasi musik sekalian, efek memberikan manfaat yang besar untuk menghasilkan macam bentuk sebuah suara pada gitar. Dari efek pulalah anda bisa menjadi orang yang benar-benar kreatif dalam memainkan gitar. Dalam artian kata anda bisa membuat irama-irama baru yang belum pernah orang lain ketahui.

Bahkan dari efek pula, anda bisa menciptakan sebuah instrumen lengkap dengan suara suling, drum, trompet, dan bahkan piano sekaligus. Sangat menarik bukan fungsi dari pada efek ini sendiri. Tetapi tentunya untuk bisa melakukan itu semua perlu sebuah proses belajar terlebih dahulu.

Selain itu tidak semua efek bisa difungsikan untuk bisa membuat instrumen dengan banyak suara alat musik. Dan di sini saya akan memperkenalkan cara menjadi kreatif bermain gitar dengan bantuan efek Loop.

Dengan bantuan pedal yang ada di efek Loop kini anda bisa menyalurkan imajinasi anda dalam bermusik. Terlebih bila anda mempunyai keinginan untuk membuat sebuah instrumen hal ini bisa dilakukan hanya dengan gitar anda yang terhubung dengan ampli juga bantuan dari efek Loop. Sedangkan untuk menjadi kreatif dengan efek Loop anda bisa melakukan cara-cara ini. 
Improvisasi Dalam Musik

Salah satu cara menjadi kreatif dalam bermain gitar adalah dengan cara improvisasi musik dengan gitar anda. Cara ini akan melatih imajinasi anda untuk membuat suatu nada dengan secara tiba-tiba. Dengan bantuan efek Loop inilah anda bisa lebih membuat improvisasi nada yang anda masukan menjadi lebih menarik.

Trompet Dan Suling Solo Sebagai Pemanis Improvisasi

Selanjutnya merupakan hal yang biasa bila dalam melakukan improvisasi dengan gitar anda yang dihasilkan adalah suara gitar pula. Tetapi menjadi hal yang luar biasa bila improvisasi dengan gitar tetapi yang keluar adalah suara suling dan trompet solo. Hal ini tidak akan bisa dilakukan tanpa efek Loop.

Efek Loop akan membantu anda menghasilkan suara-suara alat musik trompet dan suling solo, sehingga bisa diaplikasikan dalam segala jenis musik. Semua itu bisa anda dapatkan hanya dari menginjak pedal Loop.

Drum Salah Satu Alat Musik Utama Dalam Intrumen

Dalam sebuah instrumen suara drum menjadi suara yang tidak bisa dipisahkan untuk menghasilkan varian suara instrumen. Begitu juga ketika anda sedang berimprovisasi, suara drum juga menjadi salah satu suara yang bisa dihasilkan hanya dengan menggunakan satu alat musik yaitu gitar dengan dibantu efek Loop.

Dengan cara menghasilkan banyak suara alat musik hanya dengan menngunakan satu alat musik yaitu gitar tentulah akan membuat anda terlihan dan terdengar sangat kreatif. Dari itu semua anda juga selalu bisa belajar kreatif dengan cara improvisasi dan bahkan membuat instrumen-intrumen hebat yang bisa anda bagikan di youtube atau sosial media.

Itulah poin-poin menjadi kreatif bermain gitar dengan bantuan efek loop. Tentunya poin-poin di atas akan membantu anda menjadi kreatif hanya dengan mengandalkan gitar anda. Yang terpenting adalah kini membuat instrumen tidak lagi merepotkan karena harus mengumpulkan personil yang bertugas memainkan alat musik drum, bass, piano, trompet, dan suling. Melainkan membuat instrumen kini hanya bisa dikerjakan hanya dengan gitar dan bantuan efek loop.


Sumber : http://guitarhippies.com/guitar-loop-pedal/
Tag : tips
0 Komentar untuk "Menjadi Kreatif Bermain Gitar Dengan Bantuan Efek Loop"

Back To Top