Manfaat Yang Akan Kamu Dapat Ketika Menggunakan Efek Loop

Sumber :
http://olx.co.id/iklan/boss-loop-station-rc-2-kondisi-bagus-IDt5VYx.html#f1d9619a92

Efek Loop memberikan sebuah bantuan besar dalam menghasilkan sebuah suara irama dari gitar anda. Dan irama-irama yang didapat dari petikan senar gitar anda kemudian bisa berubah menjadi berbagai macam jenis suara alat musik.

Ini adalah manfaat pertama selain manfaat-manfaat lain yang mungkin belum anda tahu ketika mencoba efek Loop. Mengingat manfaat efek Loop yang perlu kiranya kita bahas lebih mendalam pada kesempatan kali ini. Sehingga manfaat dari efek Loop ini bisa mudah untuk dipahami.

Kemampuan efek Loop dalam merubah suara gitar original menjadi suara alat musik lain adalah manfaat dasar. Dari manfaat dasar itu ternyata menimbulkan manfaat lain yang sangat menguntungkan bagi pemakai efek loop. Lalu manfaat apakah yang bisa didapat dari manfaat dasar efek loop ini..? 

Bisa Membuat Instrumen Dengan Cepat

Manfaat yang timbul dari manfaat dasar pertama adalah memungkinkan anda membuat instrumen dengan cepat. Apakah anda pernah membayangkan membuat instrumen dengan secara tim yang membutuhkan waktu panjang untuk latihan ataupun mencari personil yang bisa diajak kerja sama.

Dengan hanya mengandalkan efek Loop ini anda bisa melupakan masalah mencari personil yang bisa anda ajak kerja sama. Atau khawatir anda akan kehilangan banyak waktu ketka menggarap sebuah instrumen.

Karena efek Loop ini akan menjadi solusi kecemasan anda. Efek Loop bisa difungsikan untuk menghasilkan suara drum guna mengiringi anda memainkan gitar dengan cara merekamnya terlebih dahulu. Juga suara bass, piano, dan alat musik lainnya dengan hasil suara yang jernih.

Sehingga membuat instrumen bisa dilakukan dengan cara yang lebih cepat, karena anda sendiri yang mengerjakan dengan dibantu efek Loop dan juga tanpa harus mendidik personil terlebih dahulu, anda sudah bisa membuat instrumen. 

Memungkinkan Improvisasi Ke Musik Menjadi Lebih Menyenangkan

Manfaat lain yang bisa didapat dari manfaat dasar adalah improvisasi terhadap suatu musik dengan gitar menjadi lebih menyenangkan. Karena banyak suara alat musik yang bisa anda masukan ke dalam musik yang sedang dimainkan.

Sehingga improvisasi anda menjadi lebih hidup, menjadi lebih menarik untuk didengarkan. Yang uniknya lagi anda melakukan improvisasi yang lebih hidup dan menarik untuk didengarkan hanya mengandalkan gitar dan efek loop anda.

Membuat Anda Lebih Bisa Berkreasi

Bervariasinya pilihan suara yang disediakan pada efek Loop memungkinakan memudahkan anda untuk bisa lebih berkreasi. Berkreasi dalam hal membuat sebuah melodi untuk lagu anda sendiri, atau sebuah instrumen gitar dengan iringan alat musik lain yang berasal dalam satu gitar dan satu efek.

Terlebih ketika anda seorang gitaris, dan orang atau penggemar anda meminta anda untuk bermain solo gitar. Efek Loop menjadi media yang sangat baik untuk membantu anda memberikan penampilan maksimal. Sehingga penampilan anda tidak mengecewakan para penggemar anda.

Itulah poin demi poin dari manfaat yang akan kamu dapat ketika menggunakan efek loop yang bisa merubah cara bermain gitar dengan cara kaku ke cara yang lebih menarik. Mudah-mudahan menjadi informasi yang baik dan bermanfaat untuk kita semua.


 Sumber : http://guitarhippies.com/guitar-loop-pedal/
Tag : info, tips
0 Komentar untuk "Manfaat Yang Akan Kamu Dapat Ketika Menggunakan Efek Loop"

Back To Top