tips menjaga suara indah anda


suara indah memanglah idaman bagi siapa saja. Yang mana suara indah adalah suatu aset yang memang tidak bisa di beli dengan uang. dengan suara indah tersebut , anda bisa membuat orang di sekitar anda terhibur. Dan tidak Cuma itu saja dengan suara indah juga akan memberikan karisma yang pekat pada diri anda.
pada dasarnya manusia di ciptakan dengan suara indah-indahnya masing-masing. Dan suara manusia memang ada yang sama dan ada pula yang berbeda sehingga sangat berkarakter. Mereka yang di ciptakan dengan kualitas suara yang indah dan berkarakter tentulah selalu di buru para produser.
Karna memang sejak duhu hingga saat ini industri musik selalu mencari suara-suara emas yang memang berkarakter. Tentunya dengan sebuah polesan yang sudah di lakukan setiap harinya. Polesan tersebut berupa latihan rutin yang akan mempertajam suara berkarakter anda hingga menjadi suara emas.
Namun masih banyak dari mereka yang mempunyai suara indah namun tidak bisa merawatnya. Sehingga memang suara yang semula merupakan suara yang bagus, namun akibat pola hidup menjadi jelek. Berikut saya akan memberikan cara menjaga suara agar tetap indah.
1.      makan-makanan sehat
makanan yang sehat adalah salah satu rahasia untuk menjaga suara indah anda. macam-macam makanan sehat yang bisa anda konsumsi adalah , sayur, buah ,susu, serta kurangi makanan berminyak.dengan membudidayakan hidup dengan mengkonsumsi makanan setiap hari maka akan menjaga suara indah anda.
adapun makanan yang lain yang biasa di konsumsi oleh para penyanyi untuk menjaga suara indahnya adalah kencur. Yang mana anda bisa memakan kecur yang sudah di cuci dengan cara memakannya mentah-metah. Hal tersebut akan menghilangkan lendir-lendir yang menumpuk di tenggorokan anda.
dengan selektif memilih makanan , maka suara indah anda tetap dapat anda miliki. Sehingga anda tidak perlu takut karir anda sebagai penyanyi akan putus di tengah jalan. Dengan demikian anda dapat menjalani profesi menyanyi anda dengan baik. dan tanpa takut suara anda rusak.
2.      istirahat cukup
istiraha secara cukup akan menjamin badan anda selalu fit, sehingga dapat menyanyi dengan baik. dengan beristirahat cukup sangat mempengaruhi kondisi fisik anda sehingga tidak mudah lelah, dan pernapasan anda pun menjadi baik. sehingga dapat menjangkau nada-nada tinggi.
kurangilah budaya begadang hingga larut malam untuk hal yang tidak perlu. Karna memang sangat berpengaruh terhadap suara indah anda. suara indah anda tentu lebih penting , karna memang merupakan aset yang harus anda jaga. Dengan istirahat dengan cukup dan mengurangi begadang, maka anda sudah termasuk kedalam menjaga aset berharga anda.
3.      olah raga setiap hari
olah raga adalah hal yang cukup penting untuk di lakukan, agar tubuh anda selalu bugar. Dengan berolah raga  setiap hari pernapasan anda akan terolah secara otomatis. Sehingga menciptakan napas yang baik. dengan demikian olah raga dapat membuat suara anda lebih baik lagi.
anda bisa melakukan olah raga setiap pagi sebelum mandi. Dengan berolah raga setiap pagi akan membuat anda bersemangat menjalani aktivitas anda. anda bisa melakukan olah raga lari pagi. Lari pagi adalah olah raga yang memang sangat sempurna , sehingga mampu mewakili olah raga lain.
4.      latihan vocal setiap hari
latihan vocal adalah sebuah keharusan agar suara indah anda selalu terjaga dengan baik. dengan melakukan latihan vocal dengan baik maka suara anda akan berkembang menjadi lebih baik lagi. maka budayakanlah melakukan latihan vocal setiap hari , agar suara anda tetap terjaga.
Ibarat parang yang tidak pernah di asah akan tumpul karna tidak pernah di gunakan. Begitu pula dengan suara yang memang tidak pernah di latih, akan hilang suara indah anda bila memang tidak pernah anda latih. Dengan melatihnya setiap hari anda akan dengan mudah menjangkau nada tertinggi sekalipun dalam suatu lagu.

Langkahh-langkah ini sangat penting untuk di lakukan , demi menjaga suara indah anda. anda dapat melakukanya untuk mendapatkan suara yang anda idam-idamkan. Denga mempunyai suara yang indah anda lebih percaya diri untuk tampil di acara apapun. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.  
Tag : tips
0 Komentar untuk "tips menjaga suara indah anda"

Back To Top