hal yang perlu di hindari bila ingin mahir bermain guitar


apa kabarnya sahabat informasi musik, yang semoga selalu sehat dan berbahagia. Di tulisan kali ini akan di tuliskann mengenai masalah yang memang harus di hindari demi menguasai dalam hal alat musik guitar. Sehingga anda bisa belajar dan memainkan guitar dengan baik dan benar.
Dalam belajar guitar memanglah di butuhkan sebuah ketekunan. Agar anda sebagai orang yang memang menginginkan untuk bisa mahir dalam alat musik guitar dapat tercapai. Namun yang untuk memegang kata tekun memang sangat sulit . karna memang tekun datang dari diri sendiri dan bisa di atasi oleh anda sendiri.
Namun permasalahan tekun tentu tidak sesimple itu , yang memang di atasi oleh diri sendiri. Namun kenyataanya banyak orang yang memang masih susah untuk mencapai kata tekun. Mungkin mereka berpendapat andai saja tekun bisa datang dari orang lain, tentulah saya akan bisa menjadi orang yang memang benar-benar tekun.
 Tentulah tekun bisa anda miliki namun tentulah atas usaha anda sendiri. Adapun orang lain hanya bisa memberikan arahan,motivasi,masukan, dll. Sehingga bila anda memiliki niat untuk menjadi orang tekun tentulah anda harus menanamkan motivasi yang setinggi-tingginya untuk bisa menjadi tekun .adapun dalam belajar guitar, hal yang memang harus di hindari adalah.
1.      malas latihan
seseorang bisa di makatakan mahir,pintar, tentulah harus melewati tahap belajar dan selalu mengulangnya kembali. Sehingga pikiran ,anggota tubuh menjadi terbiasa , dan itulah yang di katkan dalam tahap mahir dan pintar. Maka dengan ini dapat di pahami bahwa pintar dan mahir berasal dari kebiasaan.
Pemikiaran ini adalah pemikiran yang memang di ambil dari , suatu kegiatan-kegiatan manusia. Dan memang benar apa adanya bahwa manusia bisa dan mahir dalam mengerjakan suatu adalah dasar dari pada sebuah kebiasaan. Bila memang manusia tersebut rajin dan tekun tentulah akan semakin mahir.
Pandangan ini juga harus di tekankan dalam belajar guitar. Bila memang benar anda ingin mahir dalam memainkan guitar tentulah harus di mulai dengan kebiasaan melatih jari-jari anda agar mahir. Dan tentu anda yang meminginkan kata mahir memainkan guitar tentulah tidak boleh malas latihan.
2.      kurangnya motivasi
hidup tanpa adanya motivasi memanglah tidak akan pernah merasakan apa artinya hidup. Hidup terasa membosankan karna memang tidak ada yang di kejar. Tanpa adanya motivasi tentulah spirit dalam diri anda akan bertambah. Sehingga anda akan menjadi orang yang memang bersemangat.
Motivasi tentu bisa datang dari mana saja, namun tergantung dari pada anda yang memang mau tidaknya memotivasi diri anda sendiri. Orang lain bisa membuat anda termotivasi bila memang benar anda mau untuk mendengarkan ,menyerap, motivasi tersebut. dengan motivasi tentulah penting bagi hidup anda.
Termasuk dalam motivasi belajar dalam gitar. Yang mana bila memang anda kurang memotivasi diri anda sendiri dengan sebuah pemainan guitar  yang cantik dan dari pemain gitaris terkenal, maka tentulah anda tidak akan bisa memainkan guitar. Maka hal ini harus di hindarkan, jangan sampai anda menjadi orang yang kekurangan motivasi.
3.      putus asa
ada tahapan yang memang harus di  lakukan dalam belajar. Salah satunya adalah tahapan yang pas. Jangan sampai anda belajar gitar di mulai dari mempelajari tehnik yang memang sulit. namun mulailah belajar guitar dari hal yang yang mendasar . hal mendasar sendiri dalam permainan guitar adalah mempelajari sebuah kunci dasar.
Bila anda sudah mahir dalam memainkan kunci dasar, maka yang harus anda lakukan adalah memainkan tenik melodi . tehnik melodi memang berfasiasi dan mempunyai kesulitanya masing-masing, anda boleh memilih tehnik yang memang menurut anda mudah . dengan begitu anda akan mudah dalam belajar guitar.
Dan rasa putus asa harus anda hilangkan , agar tujuan anda dalam menguasai guitar dapat terwujud. Memang tidak mudah belajar guitar, terlebih bila memang anda tidak sabar. Namun anda jangan pernah putus asa, agar usaha anda menjadi orang yang mahir dalam permainan guitar dapat terwujud.


Untuk bisa mahir dalam alat musik guitar memanglah datang dari anda sendiri. Saya menulis artikel ini hanya mengarahkan dan meberikan motivasi agar anda bisa mahir dalam alat musik guitar. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat , bagi anda semuanya.
Tag : info
0 Komentar untuk "hal yang perlu di hindari bila ingin mahir bermain guitar"

Back To Top