Hal yang perlu di hindari untuk bisa bernyanyi dengan baik


Seorang penyanyi atau seorang vocalis tentulah sudah seharusnya bisa mempunyai suara yang baik. hal tersebut di lakukan untuk membuat citranya sebagai seorang penyanyi. Dengan mempunyai suara yang baik tentulah akan lebih mudah bernyanyi dengan baik pula. Sehingga berbagai latihan keraspun selalu di lakukan agar suara vocal menjadi bagus.
Bila anda ingin memiliki suara yang bagus tentulah membutuhkan sebuah proses. Dari latihan dasar berupa latihan nada, latihan tinggi rendah suara ,dll. Dengan menerapkan latihan secara serius maka vokal andapun bisa bagus. Yang terpenting harus ada usaha dari anda bila memang benar anda menginginkan agar suara anda menjadi bagus.
Salah satu yang sering di lakukan oleh seseorang adalah menggunakan metode gurah. Alternatif ini berdungsi untuk membuat suara anda bisa lebih tinggi. cara kerja metode ini adalah dengan cara mengeluarkan semua lendir yang ada di tenggorokan, sehingga akan merasa segar sesudah anda menggunakan metode ini.
Metode gurah memang perlu namun gurah semata tidak cukup untuk menjamin suara anda menjadi bagus. Adapun hal yang lain yang harus di hindari bila memang anda ingin mempunyai suara yang indah. Berikut hal yang harus di hindari agar anda bisa mempunyai suara yang indah.
1.      makanan berminyak
makanan berminyak adalah hal yang harus di hindari agar mempunyai vocal yang bagus. Karna memang makanan berminyak sangat mempengaruhi suara anda, dan dapat pula merusak suara anda. boleh saja memakan makanan yang berminyak , namun jangan sampai berlebihan, dan jangan terlalu sering , dan sekedar untuk mengobati rasa pingin.
Namun bila hendak tampil nyanyi di panggung , tentulah makanan berminyak harus di hindari agar penampilan di panggung dapat lancar. Apabila hal ini di abaikan , maka akan merugikan suara anda, dan citra anda sebagai penyanyi. Dan sudah saatnya anda sebagai penyanyi pandai berselektif makanan yang anda konsumsi.

2.      begadang stiap malam
budaya begadang adalah hal yang memang kurang bagus bagi kesehatan. Karna memang dengan begadang membuat badan terasa lemas, kurang bergairah, dan dapat menimbulkan penyakit serius. Dan bagi penyanyi penting untuk di pahamai agar jangan membiasakan begadang hingga malam, terlebih bila sudah mendekati manggung.
Tidaulah dengan tepat waktu , sehingga badan akan merasa segar. Dengan mengurangi begadang stamina anda akan cukup untuk melakukan aktivitas anda sebagai penyanyi. Dan selain itu anda juga tidak akan mengalami kesehatan pada diri anda. itulah pentingnya menghindari begadang pada malam hari bagi penyanyi.
3.      malas olah raga
malas berolah raga adalah hal yang memang harus anda buang, mengingat sangat besar manfaat olah raga. Karna dengan berolah raga anda bisa mengatur nafas anda sehingga nafas anda bisa panjang, dan mampu menjangkau nada-nada tinggi. olah raga di lakukan secara rutin setiap pagi .
banyak macam olah raga yang memang bisa anda lakukan. Namun sebagai hal yang memang olah raga wajib adalah marathon atau lari pagi. Dengan berlari semua bagian tubuh akan bergerak, sehingga mampu membakar kalori yang ada. Dan manfaat lari pagi untuk penyanyi adalah mampu membuat nafas anda panjang.
4.      malas latihan vocal
penyakit malas latihan vocal adalah hal yang memang harus anda hilangkan dari diri anda. karna bila memang anda bermalas-malasan melatih vocal anda, maka vocal anda tidak akan ada perubahan. Untuk itu budayakan melatih vocal setiap hari. anda bebas mengatur jadwal melatih vocal anda , yang terpenting adalah rutin.
Dengan melatih vocal anda secara rutin , anda akan terbiasa menjangkau nada-nada tinggi tanpa kesulitan. Karna memang suara adalah di ibaratkan pisau, yang mana bila memang tidak pernah di asah maka tentulah akan menjadi tumpul. Begitu pula dengan suara yang tidak pernah di latih, maka tidak akan bagus.

Sayangi suara indah anda , karna suara indah anda dalah sebuah aset untuk membuat hidup anda lebih bermakna. Dengan menjalankan langkah-langkah di atas anda akan mendapatkan suara emas anda. sehingga penampilan anda akan lebih menarik . demikian yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat.
Tag : tips
0 Komentar untuk "Hal yang perlu di hindari untuk bisa bernyanyi dengan baik"

Back To Top