Tehnik membuat Instrumental guitar



Insrumen guitar atau yang sering di sebut guitar yang bernyanyi. Bila anda mendengar seseorang yang bernyanyi dengan di iringi sebuah guitar tentu hal tersebut adalah hal  yang sangat biasa .namun bila melihat gitar yang bernyanyi tentulah hal yang sangat luar biasa , karna memang membutuhkan latihan yang tekun.

Sudah bukan hal yang rahasia lagi seorang gitaris sejati adalah gitaris yang memang mampu untuk menguasai instrumen. Namun nyatanya tidak semuanya gitaris bisa , karna memang tingkat kesulitan melakukan instumen memang cukup tinggi. sehingga membutuhkan latihan yang lama agar dapat memainkan instumen dengan baik.

di era 70-an hingga sekarang sudah banyak sekali figure , yang di nobatkan sebagai gitaris terbaik. Hal tersebut tentu di indikasikan karna memang gitaris yang di anggap sebagai gitaris tersebut , mampu memainkan maupun menciptakan instrumen dengan baik. sehingga berkat instrumen yang di ciptakanya gitaris tersebut di katakan sebagai gitaris terbaik. Gitaris terbaik tersebut meliputi steve vai, joe satriani .

menciptakan sebuah instrumen maupun memainkanya adalah hal yang sangat penting dan harus di jalankan oleh para gitaris. Sebab dengan memainkan instrumen permainan gitar yang semula hanya untuk variasi menjadi lebih mencolok karna instrumen tersebut. untuk cara mempelajari instrumen ataupun menciptakan instrumen dari sebuah lagu, saya mempunya trik dan tipsnya untuk anda.

1.      Pahami lagu

Hal yang sangat penting dan harus di lakukan sebagai sebuah langkah awal menciptakan sebuah instrumen adalah memahami lagu dengan baik. dengan memahami lagu dengan baik , anda bisa mengetahui tempo, kapan berhenti , dll. Hal ini sangat penting demi menghasilkan instrumen yang bagus.

Dari memahami sebuah lagu ini mempunyai tujuan agar, anda bisa mengetahui secara jelas bunyi nada dari lagu tersebut. sehingga sebelum anda menerapakannya dalam sebuah instrumen , akan tergambara di dalam kepala anda. sehingga akan menjadi mudah menuangkanya.

Memahami lagu memanglah membutuhkan konsenterasi yang bagus. Karna memang tanpa adanya seuah konsentrasi yang bagus maka anda tidak akan bisa menghasilkan instrumen yang bagus. Anda pahami semua nada yang ada di lagu tersebut yang meliputi nada sedang , rendah dan tinggi. dengan demikian anda bisa membuat instrumen dengan baik.
2.      
Ketahui kunci

Dalam membuat suatu instrumen yang bisa di sebut juga melodi , haruslah di dahulukan mengetahui sebuah kunci dari lagu yang hendak anda instrumenkan. Karna tanpa mengetahui kunci dari lagu tersebut tentu tidak akan bisa menghasilkan instrumen yang bagus . karna sebuah kunci terdiri atas adanya sebuah melodi.

Dengan mengamati lagu secara baik , anda juga bisa mendapatkan kunci dari lagu tersebut. cara ini tentu hanya bisa di lakukan oleh para profesional, karna memang membutuhkan tingkat kesulitan yang tinggi. namun bila dalam memahami sebuah lagu anda kesulitan untuk menemukan kunci, anda bisa mencari informasi kunci lagu yang anda pilih di internet.

Mengetahui sebuah kunci dalam sebuah lagu yang anda pilih memang sangat penting untuk di lakukan. Karna memang tidak akan bisa di mainkan gitar tanpa andanya kunci gitar yang terdiri atas no-not. Dan tanpa adanya kunci pula anda tidak akan bisa membuat instrumen yang bagus.

Mulai mencari melodi

Mencari Melodi adalah bagian akhir dalam proses pembuatan sebuah instrumen, sebelum hingga akhirnya bisa di katakan sebagai instrumen. Proses ini memang sangat susah bila di lakukan tanpa atau kunci. Namun bila anda sudah mengetahui kuncinya maka akan sangat mudah bagi anda menemukan sebuah not-not sehingga membentuk instrumen lagu.

Dalam mencari sebuah melodi memang sangat di butuhkan sebuah ketelatenan. Karna memang proses ini adalah proses yang paling sulit dari proses-proses sebelumnya. Tingkat kesulitan dan pencarian melodi tersebut biasanya terletak di dalam sebuah tempo ,nada yang kurang jelas, dll. Sehingga membutuhkan ketelatenan dan ketekunan yang luar biasa.

Instrumental bisa anda ciptakan melalui proses dan tahap di atas. Bila salah satu tahap di atas tidak di jalankan dengan baik maka hasil yang akan di dapat juga tidak akan bagus. Namun bila tahap-tahap tersebut di jalankan dan di terapkan dengan baik , tentulah hasilnya akan baik. tidak berbeda dengan para gitaris dunia , yang memang sudah terkenal akbibat karyanya, selalu menerapkan tahapan tersebut untuk mendapatkan hasil dengan nilai jual tinggi. demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda.   


Tag : tips
0 Komentar untuk "Tehnik membuat Instrumental guitar"

Back To Top