Solusi belajar drum dengan cepat


Drum memang alat musik yang mempunyai pesona , shingga menarik siapa saja untuk memainkan. Terlebih bila sebelumnya anda sudah di sajikan pemain-pemain drum handal, tentulah menarik untuk di dalami dan di pelajari. Dengan ini bisa di pahami permainan drum yang menariklah yang membuat minat besar seseorang untuk belajar drum.
Dalam mempelajari drum memang tidak mudah. Banyak halangan dan kesulitan yang anda rasakan, sehingga bila anda tidak giat dalam berlatih. Maka anda tidak akan bisa memainkan drum dengan baik dan benar. Memang sulit, tetapi itulah perjuangan. Bila tidak sulit tentulah itu bukan tantangan.
Sekarang sudah banyak sekali skolah-sekolah yang menawarkan pelajar alat musik drum. Dan di dalam  sekolah musik tersebut anda akan di tuntun singga anda bisa memainkan drum dengan baik. dalam pembelajaranya pula sekolah musik tersebut, biasanya menyesuaikan ,sejauh mana  anda mengenal permainan drum.
Bila anda memang masih pemula,  anda akan di ajarkan tehnik drum dasaran. Namun bila anda memang sudah sedikit-sedikit mengenal drum maka anda akan di ajarnkan tehnik yang memang belum anda ketahui. Sehingga dengan anda belaja di dalam sekolah musik maka anda akan mahir memainkan musik , karna memang pembelajaranya sudah di atur secara sistematis. Berikut saya akan memberikan resep belajar drum dengan cepat.

1.      Berlatih setiap hari
Latihan setiap hari adalah kunci menguasai permainan drum dengan baik dan benar. Karna memang dengan membiasakan melatih tangan setiap hari, maka tangan anda akan terbiasa dan tidak kaku. Berlatih drum tidak perlu lama-lama, bila memang sudah lelah maka hentikan. Yang terpenting dalam berlatih drum adalah rutin setiap hari.
Di dalam berlatih drum, anda harus konsentrasi pada tangan dan kaki anda. pada permulaanya latih satu-persatu tangan dan kaki, sehingga bisa menghasilkan ketukan dengan baik. bila dalam belajar ketukan sudah di lakukan dengan baik, maka selanjutnya adalah memadukan permainan tangan dan kaki sehingga bisa selaras.
Tahap memadukan kaki dan tangan adalahh tahap yang bisa di katakan sebagai tehnik sulit. Karna memang bagi pemula ,tangan dan kaki cendrung sulit untuk di kombinasikan. Namun dengan latihan secara rutin , maka tangan dan kaki anda akan bisa selaras , sehingga menghasilkan permainan drum yang bagus.
2.      Di dampingi seorang pelatih
Pelatih drum bisa membantu anda dalam melewati tahap belajar drum anda hingga anda, bisa memainkan drum dengan baik. sebab dengan adanya sebuah pelatih anda akan bisa langsung minta penjelasan mengenai kekurangan anda dalam bermain drum. Dengan adanya pelatih tentulah akan jauh lebih efektif.
Dengan adanya pelatih pula , anda akan lebih bersemangat dalam belajar drum. Karna memang adanya pelatih, bukan hanya memberikan arahan namun juga motivasi. Sehingga pikiran anda akan terpenuhi motivasi. Dan dengan motivasi yang tinggi itu pula anda bisa mendapatkan tujuan anda.
Adanya seorang pelatih sebenarnya penting, karna dengan adanya pelatih yang mendampingi anda maka anda bisa menguasai drum dengan cepat. Anda juga bisa mencuri ilmu dari permainan drum pelatih anda. dan dengan jalan inilah anda bisa menjadi seorang drumer yang hebat.
3.      Di dampingi video tutorial drum
Menonton video tutorial adalah salah satu media pembelajaran anda. yang mana bila memang anda enggan untuk menyewa seorang mentor untuk mengajari anda, anda bisa belajar sendiri dengan di dampingi video tutorial drum. Banyak video tutorial yang bisa anda download di youtube.
Dengan menonton video drum anda juga akan termotivasi dengan sosok yang anda di video tersebut. sehingga tentu dapat dengan mudah anda menguasai drum dengan baik. dengan adanya video tutorial tersebut anda akan di beri banyak pilihan, tentang siapa sosok terkenal yang akan mengajari anda bermain drum.
Adanya video drum tersebut tentu bisa menggantikan peran seorang pelatih . yang mana hanya saja tidak sedetail , bila anda belajar dengan seorang pelatih. Tetapi media video tutorial tentu bisa anda jadikan sebagai media pembelajaran dalam belajar musik drum. Sehingga tinggal anda yang memilih yang manakah yang terbaik.
Dalam mempelajari drum memang tidak mudah. Namun bila anda mau memlatihnya setiap hari tentulah itu bukan sesuatu yang sulit. Sesuatu yang sulit adalah hanya sebuah bayangan yang akan abadi bila anda tidak mencobanya. Dan akan hilang bila anda mau mencobanya. Kini tinggal anda menerapkanya, semoga berhasil. Trimakasih.

Tag : tips
0 Komentar untuk "Solusi belajar drum dengan cepat"

Back To Top