belajar memetik gitar menggunakan pick cara cepat






Memetik adalah bagian yang sangat penting pada permainan gitar , di mana gitar sendiri tidak akan pernah berbunyi bila tidak di petik. Namun tahukah anda bahwa memetik gitar ternyata ada tehniknya dan tidak boleh sembarangan. Suara akan terdengar aneh bila cara memetiknya tidak memakai tehnik yang benar, dan lain halnya bila memetik gitar dengan prosedur yang benar maka suara yang di hasilkanpun akan bagus dan enak untuk di nikmati. dalam sebuah lagu memang berbeda-beda cara memetiknya ,bila itu musik slow rata-rata cara memetiknya hanyalah monoton dan tidak ada variasi up-down, lain halnya bila memainkan lagu nge-beat , tehnik memetik up-down sangat di butuhkan guna menambah speed serta guna menghasilkan suara yang bersih tentunya.


  belajar memetik gitar menggunakan pick cara cepat

Seperti kita ketahui memetik memang merupakan hal yang yang sulit , terlebih bila kita sedang memainkan instrumen lagu yang ngebeat kita haruslah memetiknya secara benar agar suara yang di hasilkan bagus. Tehnik memetik menggunakan pick dengan benar juga sangat efektif untuk menambah kecepatan , sehingga sangat mudah di peruntungkan bagi anda pemula. Tak ada bedanya dengan tehnik yang lain, tehnik memetik menggunakan pick juga membutuhkan latihan khusus agar  bisa lancar dalam memainkanya. Tempo dalam sebuah instrumen tidak akan di dapat dengan baik apabila dalam memetiknya saja kita tidak benar, dan di sini kita akan belajar cara memetik menggunakan pick.


Dan disini kita akan belajar memetik dengan pick secara benar. Cara memetik menggunakan pick sebenarnya untuk teorinya cukup mudah , namun untuk prakteknya tergantung dari pada anda yang mempelajarinya. Bila kita serius dalam mempelajarinya dalam waktu singkat kita sudah bisa menguasainya. Dan untuk memainkanya sendiri sangatlah mudah , dimana cara memetinya dengan cara bergantian yaitu naik-turun, naik-turun , dan begitu terus. Memetik dengan cara bergantian sangatlah efektif untuk menjangkau senar-senar lain , sehingga anda tidak perlu kawatir nyantol di senar lain.


Ada banyak keunggulan menggunakan tehnik memetik dengan cara ini , diantaranya adalah


1.      Memudahkan kita untuk menjangkau semua senar

2.      Memudahkan kita untuk menambah speed dalam memainkan gitar.

3.      Dapat menghasilkan suara yang bersih

Dan keunggulan-keunggulan tersebut dapat di capai dengan mudah hanya dalam satu tehnik saja.

Dan berikutnya saya akan memberikan tab, yang akan menuntun anda dalam mempelajari tehnik memetik menggunakan pick. Dan berikut cara memetik menggunakan pick.

       v                  v              v                   v

------1------3------4------1----3-----4-------1

                  ^                 ^              ^



Keterangan:

 v: di petik kebawah

 ^: di petik ke atas

Anda dapat menggunakan pola ini untuk belajar,dan keterangan di atas menjelaskan bahwa tanda anak panah ke atas berarti senar di petik di atas dan sedangkan tanda anak panah ke bawah berarti di petik ke bawah.

Adapun pola yang lain yang bisa anda jadikan pola untuk belajar cara memetik dengan pick. Dan berikut tabnya.

----------------------------------------------------------e

----------------------------------------------------------B

-----------------------------------------------------------G

-----------------------------------------------------------D

----------2--------------4---------------------------------A

--1--------------3------------------------------------------E



Itu dia tab untuk melatih tehnik memetik gitar , yang semoga bermanfaat bagi anda . sampai di sini saja bahasan kita tentang tata cara memetik gitar dengan benar. Trimakasih sudah mengunjungi artikel saya berjudul,”  belajar memetik gitar menggunakan pick cara cepat

,”
Tag : tips
0 Komentar untuk " belajar memetik gitar menggunakan pick cara cepat"

Back To Top