Mahir 3 Tehnik Memetik Gitar Dalam Waktu 1 Minggu

Mahir 3 Tehnik Memetik Gitar Dalam Waktu 1 Minggu

Dalam permainan gitar, keterampilan memetik merupakan hal yang paling di butuhkan untuk menghasilkan variasi suara yang bagus. Memetik gitar memanglah harus membutuhkan latihan khusus ,agar bisa menyelaraskan suara gitar. Memetik memang susah namun bukan berarti tidak mungkin mempelajarinya bila anda mau. Saya di sini akan memberikan tehnik mudah memetik gitar yang bisa anda praktekan di rumah.

Tehnik memetik yang akan saya ajarka kepada anda, dulunya saya pelajari dengan cara otodidak. Berawal dari kecintaan saya pada musik ,saya sering memperhatikan video gitaris-gitaris hebat yang sering menampilkan gaya memetik yang indah. Di video tersebut di paparkan juga tehnik-tehnik memetik, seperti misalnya :
A. Tehnik menggunakan 2 jari.
B. Tehnik memetik dengan pick.
C. Tehnik memetik dengan 4 jari.

Sehabis melihat video tersebut saya langsung mempelajarinya dan melatihnya setiap hari dan dalam waktu 1 minggu saya sudah mahir memainkan tehnik memetik gitar. Saya melatih tehnik memetik , sendirian di rumah tanpa di dampingi siapapun.

Ketiga tehnik memetik tersebut sudah saya pelajari sejak saya duduk di bangku SMA.

Dan kecintaan saya kepada musiklah yang membuat saya tertarik untuk mempelajari tehnik-tehnik gitar.

Ada 3 tehnik cara memetik gitar yang akan saya tulis di artikel ini. Berikut 3 tehnik cara memetik dalam permainan gitar.

A. Tehnik memetik menggunakan 2 jari.

Tehnik memetik menggunakan 2 jari merupakan tehnik yang paling umum di gunakan para guitaris. memetik dengan menggunakan 2 jari mempunyai kelemahan dimana kita agak susah untuk menjangkau semua senar ,sehingga speed yang di hasilkanpun kurang. Jari yang di gunakan adalah ibu jari dan telunjuk. Cara memainkan tehnik ini adalah ,ibu jari mempunyai tugas memetik senar nomer, 6,5,4. Sedangkan jari telunjuk mempunyai tugas memetik senar nomer, 1,2,3. Gaya memetik dengan cara ini bisa anda pelajari dengan mudah. Anda dapat melatihnya setiap hari sambil memainkan cord-cord sebuah lagu.

B. Tenik memetik dengan pick

Tehnik ini sering di gunakan dalam guitar elekctrik, dimana biasanya para gitaris-gitaris hebat biasa menggunakan tehnik ini dengan efek distorsi maupun suara dasar. Tehnik memetik menggunakan pick juga bisa anda padukan dengan memetik jari. Di mana jari yang di gunakan adalah jari klingking, jari manis, dan jari tengah. Dan untuk pemungsianya sebagai berikut.
a. Pick gitar mempunyai tugas memetik senar nomer ,6,5,4.
b. jari tengah mempunyai tugas memetik senar nomer 3.
c. Jari manis mempunyai tugas memetik senar nomer 2.
d. Jari klingking mempunyai tugas memetik senar nomer 1.

Anda dapat mengolahnya setiap hari di rumah. Dan cara mengolahnya anda dapat mebgolahnya dengan memainkan cord.

C. Tenik memetik dengan 4 jari.

Tehnik memetik dengan 4 jari merupakan tehnik yang paling sulit. Tehnik memetik dengan 4 jari biasa di gunakan para gitaris fingerstyle. Memetik dengan 4 jari mempunyai keunggulan yaitu speed yang di hasilkan akan bagus. Jari yang di gunakan untuk memainkan tehnik ini adalah ,ibu jari, jari telunjuk,jari tengah, jari manis. Dan cara pemungsianya adalah:
a. Ibu jari mempunyai tugas memetik senar nomer 6,5,4.
b. Jari telunjuk mempunyai tugas memetik senar nomer 3.
c. Jari tengah mempunyai tugas memetik senar nomer 2.
d. Jari manis mempunyai tugas memetik senar nomer 1.

Anda dapat melatih ke-3 tehnik tersebut sambil memainkan cord. Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, trimakasih sudah mengunjungi artikel saya yang berjudul, "Tutorial Cara cepat belajar petikan gitar,".
Tag : tips
0 Komentar untuk "Mahir 3 Tehnik Memetik Gitar Dalam Waktu 1 Minggu"

Back To Top