Cara memperbaiki Gitar yang bolong bagian sampingnya




Cara memperbaiki Gitar yang bolong bagian sampingnya- Anda mengalami kendala pada suara gitar anda, gitar anda fals karna lubang gitar yang tidak di harapkan. Untuk mengatasinya saya sudah menyiapkan tata cara memperbaikinya yang mudah-mudahan dapat membantu mengatasi keluhan yang di alami temen-temen semua.

 Ada 2 cara memperbaiki gitar yang bolong seperti gambar di atas yaitu meminta orang untuk memperbaiki ataupun memperbaiki sendiri. Kita bisa  saja meminta orang untuk memperbaikinya , tapi hal itu tentu akan membuat kita menjadi ketergantungan kepada orang lain, sedangkan orang lain sendiri belum tentu selalu ada waktu untuk kita, seperti misalnya ketika gitar kita rusak lalu kita meminta tolong kepada katakanlah “A”, dan ketika kita sudah sampai di rumah A ternyata A ini tidak bisa membantu karna sedang banyak kerjaan dan di situ kita pasti sudah merasa bingung mau minta tolong sama siapa sedangkan yang bisa memperbaiki hanya si A saja. Lain halnya bila kita sudah mahir memperbaiki gitar sendiri, kita tidak akan tergantungan terhadap orang lain karna ada kerusakan pada gitar kita dapat menanganinya sendiri.

Untuk dapat mahir dalam memperbaiki gitar yang bolong tentunya kita harus mempelajarinya terebih dahulu cara memperbaiki gitar yang boong. Dan berikut mari kita simak cara-cara memperbaiki gitar yang boong.
Lepas semua senar
Tahap pertama dalam melakukan perbaikan adalah melepas senar. Tujuan senar di lepas pada saat pebaikan adalah agar mempermudah dalam pengeleman agar posisi gitar dapat di atur dengan benar. Tujuan senar di lepas saat perbaikan juga mempunyai fungsi memudahkan kita dalam proses meluruskan antara setang gitar dan tabung gitar karna gitar yang belakangnya bolong cenderung bengkok.

Ratakan antara kedua sisi yang boong
Ratakan antara kedua sisi tersebut , dalam tahap ini memang sedikit sulit karna biasanya posisi gitar yang sudah di atur akan kembali melenceng seperti semula untuk mengatasi hal ini anda dapat membongkat gitar dan membuat lubang lebih besar lagi dengan membuat lubang menjadi lebih besar kita akan lebih mudah dalam meakukan pengeleman. Dan memperbesar ubang pada gitar tidak perlu di lakukan apabila posisi kedua sisi dapat di atur dengan mudah.

Pemberian lem
Pemberian lem dapat dilakukan sesudah posisi kedua sisi pada lubang tersebut sudah dapat di atur dengan baik. Anda dapat menggunakan lem kayu sebagai perekat dan cara mengelemnya adalah oleskan salah satu sisi pada lubang dengan lem kayu tersebut. pengolesan lem di lakukan secukupnya saja jangan sampai gelepot yang terpenting adalah merata .

Diamkan dan di timpa dengan beban
Setelah pengeleman selesai seanjutnya gitar di simpan di tempat yang lembab dan aman . dalam ruangan lembab tersebut gitar juga harus di timpa ataupun di pres. Tujuan penimpaan ini berfunsi agar posisi kedua sisi pada lubang tidak berubah . anda dapat menimpa gitar dengan balok kayu yang mempunyai berat 4 kg ataupun bila anda mempunya alat untuk mengpres anda dapat menggunakanya untuk peroses pengeringan ini. Lem pada gitar akan merekat dengan kuat setelah 3 hari dan setelah 3 hari anda dapat memeriksanya apakah sudah dapat di guanakan ataupun belum. Gitar sudah dapat di gunakan apabila lem sudah benar-benar merekat dengan sempurna.

Dan cara di atas adalah cara memperbaiki gitar yang bolong anda dapat mempraktekanya di rumah. Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda dan trimakasih sudah mengunjungi artikel saya berjudul,”Cara memperbaiki Gitar yang bolong bagian sampingnya".
Tag : tips
1 Komentar untuk "Cara memperbaiki Gitar yang bolong bagian sampingnya"

terimakasih ilmunya om sangat membantu

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Back To Top