Tehnik Belajar Piano



Tehnik belajar piano secara otodidak


Piano adalah alat musik yang mempunyai ciri khas suara  yang sangat harmonis dan romantis cocok untuk di dengarkan ketika momen-momen indah bersama keluarga maupun pasangan . lebih indah bila kita bisa memainkan piano dan bisa mempersembah kepada orang yang kita cintai tentunya hal yang paling menyenangkan .untuk bisa belajar memainkan piano ada tahapan-tahapan bagi pemula, yang palingg penting adalah melatihnya setiap hari agar lentur dan tidak kaku serta lancar untuk memainkanya. Untuk bisa memainkan musik piano dengan baik anda bisa masuk sekolah-sekolah musik atau les musik dengan adanya seorang guru ,anda akan di arahkan supaya mahir memainkan piano.


Namun bagi orang yang mungkin tidak ada waktu atau tidak bisa mengilkuti les musik di karnakan aktivitas yang  sibuk dan memungkinkan uantuk tidak bisa mengikuti les saya punya tips untuk anda. Waktu bukan halangan untuk kita, untuk mencari sebuah ilmu dan bagi  anda orang yang super sibuk dan mempunyai segudang kegiatan dan aktifitas jangan panik . Mungkin saya di sini sebagai orang yang akan mengarahkan saja , supaya anda mudah dalam mempelajari piano. Tahapan –tahapan yang harus di lakukan adalah sebagai berikut.

·         

  •          Terlebih dahulu memahami cord-cord pada piano , cord-cord yang ada di piano antara lain terdiri atas C,D,E,F,G,A,B dan terbagi atas minor dan mayor . perbedaan mayor dan minor adalah dari suaranya , bila mayor jarak antara nada satu dengan nada yang lain berjarak satu nada sedangkan minor jarak antara nada satu dengan nada lain berjarak setengah nada jarak tersebutlah yang membedakan nada piano tersebut .untuk bisa mendapatkan cord anda bisa membeli sebuah buku-buku yang berkaitan dengan pembelajaran tentang piano yang bisa anda dapat di toko-toko buku.

  • ·         Hal yang selanjutnya yang harus di lakukan adalah melatih minimal 2 jam setiap hari. “apa yang harus di latih?”, yang di latih adalah belajar memencet cord dengan benar, olah terus pemencetan cord anda karna hal ini akan membuat anda menjadi terbiasa . apabila anda sudah terbiasa dengan memencet cord belajarlah perpindahan, perpindahan disini di maksutkan perpindahan dari cord satu ke cord yang lain dan latih terus dengan teratur.
  • ·         Dan tahap yang ketiga adalah mencoba belajar memainkan lagu . dalam tahap ini tidak saya tekankan sambil menyanyi dahulu karna menyanyi dengan menggunakan alat musik memerlukan latihan dan konsentrasi khusus . menyanyi dengan memainkan alt musik akan bagus bila di lakukan degan di luar kepala kata lain mahir. Mainkanlah cord sebuah lagu yang mungkin anda sukai damn latihlah terus , apabila anda suddah menguasai cord yang anda mainkan anda bisa membarengi dengan bernyanyi , dengan begitu akan memudahkan anda dalam memainkan sebuah lagu.



belajar dengan cara otodidak memang mudah-mudah gampang , kita tidak bisa saling sering dengan rekan maupun guru . tapi itu semua kembali dari niat anda yang akan membawa anda ke dalam sebuah kepandaian. Banyak orang yang belajar dengan otodidak namun hasilnya tidak kalah dengan yang mengikuti sekolah-sekolah musik . tapi lebih bagusnya sih kita masuk ke sekolah musik dengan begitu akan memudahkan kita dalm mempelajari musik. Dan itu saja yang bisa saya sampaikan tentang teori tenteng belajar iano secara otodidak semmoga bermanfaat bagi anda semua.
Tag : tips
0 Komentar untuk "Tehnik Belajar Piano"

Back To Top