Tokoh Musik Yang Terkenal Di Dunia



Musik selau memberi inspirasi bagi siapa saja yang mendengarkan tak jarang musik juga menjadi sebuah penyemangat dalam menggapai harapan . musik akan terdengar cantik bila kita dengarkan sepenuh hati dengan penghayatan yang tinggi. Musik memberi nilai yang positip untuk hidup ini di mana kita bisa tertawa dan merasa bahagia dengan musik dan juga merasa terhibur. Terlalau banyak yang harus di ungkapkan tak jarang orang lebih suka mengungkapkanya lewat musik hal itu memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita dan orang lain. Di dunia ini sangat banyak orang yang mahir dalam segi alat musik dan penampilanya terkadang membuat orang menjadi terlena . penciptaan musik yang harmonis dan enak untuk di dengarkan adalah sebuah patokan orang bisa di katakan mahir dalam bermusik . namun tahukah anda siapa tokoh musik yang terkenal di dunia ini..?nah kali ini saya akan menulis tentang tokoh musik yang terkenal di dunia.

  • ·         Wolfgang amadeus mozard adalah tokoh musik yang berasal dari eropa beliau juga di sebut sebagai komposis musik klasik eropa berkat kepiawaianya. Beliau lahir di salzburg, 27 januari 1756-dan meninggal di wina, austria pada 5 desember 1791. Semasa hidupnya beliau telah menciptakan (700) lagu . dan lagu-lagunya selalu di sambut hangat oleh masyarakat eropa dan sekitarnya. Wolfgang di sebut juga orang yang hapal nada tanpa bantuan alat di mana di di lahirkan oleh keluaraga yang juga mencintai seni. Ayahnya adalah johand georg leopold mozad yang mana dia juga merupakan komposer penting di masanya. Wolfgang juga pernah bermain piano di depan raja bayer di monchen pada bulan november1762.

  • ·         Jimi hendrik

Dia adalah musisi rockn roll dari amerika dia lahir pada tahun 1942 dan wafat di tahun 1970 . dia juga menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan musik rock. Jimi hendrik populer lewat bandnya yang bernama the jimi hendrix experience. Bersama band tersebut jimmi berhasil membuat empat album yang semuanya masuk ke 5 besar tangga lagu inggris.

  • ·         Ravi shankar

Adalah kom[oser asala india yang lahir pada tahun 1920 dan mninggal pada tahun 2012. Ravi adalah murid dari pendiri sekolah music klasika allaudin khan . Shankar juga pernah bekerja sama dengan the beatles yang mana hal tersebut membuat pria tersebut menjadi instrument asal india yang membawa music klasik tradisi india ke barat. Shankar juga mendapatkan genues rekor dunia sebagai orang yang mempunyai karir merenteng selama enam dekade.

  • ·         Ludwig van Beethoven

Dia adalah composer asal jerman yang merupakan orang yang sangat berpengaruh  pada masa peralihan antara zaman klasik dan zaman romantic . dia lahir di bonn 17 desember1770 dan wafat pada 26 maret 1827 di wina. Waktu dia muda dia adalah seorang pianis yang berbakat namun dia harus mengalami ketulian yang mana ketulianya sangat parah pada tahun 1817. Dan akhirnya dia tidak bisa mengikuti konser tapi walaupun demikian dia tetap berkarya dan menghabiskan sisa hidupnya di wina.

  • ·         Heitor vila lobos

Adalah komposis brasil  yang mempunyai bakat music yang tidak di ragukan lagi. Dia belajar music dari ayahnya yang pemusik  amatir dan juga pustakawan.
Nah itu dia tokoh musik yang terkenal di dunia yang berperan banyak pada perkembangan music hingga saat ini. Sampai jumpa lagi dalam tulisan berikutnya
Tag : info
0 Komentar untuk "Tokoh Musik Yang Terkenal Di Dunia"

Back To Top