Sejarah Alat Musik Suling



Alat musik sruling adalah alat musik yang terbuat dari bambu dan dan cara memainkanya dengan cara di tiup. Alat musik ini berukuran kecil dengan panjang 30 cm dengan garis tengah 3cm . suling yang umumnya di indonesia rata-rata menggunakan do,re,mi,fa,so,la,si. Suling sangat populer di indonesia sebagai pengiring musik daerah dan musik dangdut. Sejarah suling sendiri suling sudah di mainkan sejak jaman purba yang mana sekitar 40.000 tahun yang lalu. Hal itu di buktikan dengan di temukan suling tertua yang di temukan dengan umur 40.000 tahun. Suling juga mempunyai lubang di bagian badan suling yang mana hal tersebut berfungsi untuk mengatur nada . selain pengiring untuk alat musik yang lain suling juga sering untuk mengiringi orang yang bernyanyi. Suling sangat enak di dengar karna suranya yang kecil dan terkadang membuat kita larut dalam suara tersebut. Banyak sekali pemain suling yang hebat yang mana setiap permainanya memberikan permainan yang maksimal dan selalu menyihir para penggemarnya di indonesia sendiri ada pemain suling yang mempunyai talen luar biasa di mana dia juga sering mengiringi artis dangdut di adalah jojon dia sering mengiringi artis dangdut terkenal seperti elvy sukaisi, hamdan  ATT , mega mustika , manshur s, muhsin alatas dan banyak lagi. Brekat bakatnya tersebut dia juga sering tampil di daerah jawa tengah, jawa timur serta Jogjakarta untuk mengiringi dengan bakat yang di milikinya.
Dalam mengiringi sebuah lagu yang harus di perhatikan aadalah sebagai berikut

  • ·         Yang mana yang harus pertanma di lakukan adalah dengan meniup seruling terlebih dahulu yang mana contoh apa bial anda ingin menghasilkan suara cord pencetlah nada do, mi ,sol . nada tersebut sudah membentuk kunci yang mana bisa anda gunakan sebagai untuk mengirigi sebuah lagu . pencetlah nada tersebut secara bersamaan .

  • ·         Mengetahui sebuah tempo , apa bila anda hendak mengiringi sebuah music atau orang yang bernyanyi anda harus mengerti kapan anda harus berhebti dan kapan anda harus memainkanya lagi tempo sangat penting di terapkan dalam sebuah music agar bunyinya bagus dan mempunyai kekompakan.

  • ·         Latihan terlebih dahulu, latihanlah dengan orang yang anda akan ajak tampil bareng di mana latihan bersama-sama bertujuan untuk melatih kekompakan dan agar terbiasa dengan formasi tersebut apabila sudah di atas panggung. Latihan bersama juga penting yang mana hal tersebut bertujuan untuk mengetahui karakter permainan masing-masing orang . apa bila karakter sudah di kenal satu sama lain hal tersebut tentunya memudahkan kita dalam membawakan sebuah lagu dan membca sebuah permainan music itu sendiri.

  • ·         Menggunakan guru sebagai pembimbing jalanya latihan , latihan menggunakan guru memang sangat efektif dalam membenntuk sebuah music yang bagus . di mana dengan guru yang anda undang untuk melatih annda akan mendapatkan pelajaran-pelajaran yang baru yang belum anda ketahui sebelumnya . dengan guru anda juga bisa sering dan sering mendapatkan masukan –masukan yang fungsinya untuk membangun.
Nah itu saja teman-teman yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda semua semoga bermanfaat bagi anda dan sampai berjumpa di lain kesempatan
Tag : info
0 Komentar untuk "Sejarah Alat Musik Suling"

Back To Top