Sejarah Saksofon

halo sobat kali ini saya akan meberikan sejarah singkat tentang saksofon . saksofon adalah alat musik instrumen yang terbuat dari logam yang mana cara menggunakanya adalah dengan cara di tiup. saksofon pertama adalah berasal dari belgia yang mana pmbuat nya adalah seorang pemain claniret pada tahun 1840 . tapi  menurut penelitian sakfofon lahir pada 1841. dalam perkembanganya saksofon sring di gunakan dalam sebuah musik olkestra maupun band yang mana olkestra dan band sudah berbeda penyebutan pola kuncinya yang mana di dalam pola olkestra menggunakan (in c dan In f ) sadangkan di dalam band mengunakan pola (in Bb dan in Eb) . dahulu bentuk saksofon tidak seperti sekarang yang mana bentuknya lebih mirip dengan clarinet baru pada tahun 1990-an saksofon sudah berubah design yang mana bentuknya sudah seperti yang kita jumpai sekarang. dan pada tahun tersebut juga di mana banyak musisi jazz yang melirik saksofon yang kemudian menjadikan saksofon sebagai alat perpaduan di musik mereka .
dan saksofon yang sekarang lebih menggunakan  pola (in Bb dan Eb) yang mana saksofon sering di gunakan di masa sekarang . nah di dunia sendiri ada pemain saksofonis yang sangat terkenal di dunia yang mana permainanya tersebut membuat siapa saja yang mendengar akan jatuh hati .  saksofonis tersebut juga memiliki talenta yang tidak perlu di ragukan lagi siapakah dia ..?
  • colemans hawkins,
  •  stanley turantine
  • zoot sims
  • charlie parker
  • joe henderson
nah nama -nama di atas adalah toko saksofon dunia yang paling terkenal yang mana mereka sudah dari kecil belajar saksofon dan mereka juga menjadi sorotan bagi perkembangan saksofon hingga saat ini. tokoh di atas memang memiliki talenta yang luar biasa yang mana mereka selalu menjadi dan menginspirasi saksofonis di seluruh dunia.mereka berkarya juga selalu mendapatkan respon yang cukup bagus dari masyarakat yang mana mereka sangat senang dan terhibur bila mendengarkan karya tokoh saksofon dunia tersebut. nah itu saja yang saya sampaikan tentang saksofon dan sampai berjumpa kembali di lain kesempatan baca juga arlikel saya yang inihttp://informasimusi.blogspot.com/2015/07/belajar-alat-musik-saksofon.html
Tag : info
0 Komentar untuk "Sejarah Saksofon "

Back To Top