Cara Menyetem Drop D Dan Cara Memainkanya


Mengenal  tehnik Drob D
Tehnik Drob D adalah tehnik yang sangat tenar,  dan sangat sering di gunkan oleh para pemusik khususnya yang beraliran Rock. Tehnik ini sangat identik dengan yang namanya efek distorsi. Dengan tenik drop D kita bisa menciptakkan music yang berbau metal, dengan drop D kita bisa mnciptakan dan memaikan music beraliran punk, dan dengan drop D kita bissa menciptakan music Rock. Semua yang berhubaungan dengan drop D iyalah music yang rata-rata garang . pemakaian drop D di terapkan pada senar Bass guitar sehingga nada yang di hasilakan akan terdenagar garang terlebiih lagi bila di sertai dep-depan.
Dep-depan adalah tehnik memetik menggnakan pick, namun tangan bagian dalam menekan sehingga terdengar suara nada yang tertahan dan tidak mempunyai nafas sehingga bunyi akan langsung mati setelah di petik. Hal terebut sering di gunakan oleh musisi khususnya bergenre Rock karna music rocklah yang rata-rata menggunakan tehnik drop D. penemu tehnik ini ada yag meengatakan tehnik ini di temukan oleh musisi jimmy hendrick  . selian sebagi penemu music Rock pertama di dunia jimmy juga menemukan tehnik drop D yang akan kita bahas kali ini.
Awalnya jimmy hendrik menciptakan tehnik drop D yang  terinspirasi ingin membuat warna music yang berbeda dan yang bisa menyihir para fans tentunya. Dan jimmy yag saat itu tergabung dalam sebuah band The Jimmy berinisiatif menciptakan sebuah tehnik yang berbeda yaitu drop D. untuk menyetem drop D sangat mudah kita hanya menurunkan satu nada dari nada sebelumya. Berikut tutorial kami hadirkan untuk anda.
  • ·         Langkah peertama untuk menyetem drop D adalah menyetem terlebih dahulu dengan nada yang sebenarnya yaitu :E,B,G,D,A,E. dengan posisi senar pertama yang di petik tanpa di pencet fretnya ajkan bernada E, dan untuk senar nomer dua di petik akan menghasilakn nada B, senar nomer tiga di petik akan menghasilkan nada G, senar nomer  empat menghasilkan nada D, senar nomer lima menghasilkan nada A, senar nomer enam menghasilkan nada E. tentunya semua nada tersebut tanpa di pencet bagian fretnya.
  • ·         Setelah gitar selesai di setem dengan petunjung langkah pertama, maka kita langsung saja menurunkan satu nada pada bagian senar nomer enam. Turunkan perlahan sampai terdengar nada D. bila anda bingung mengoreksi nada yang berbunyi D anda bisa menyamakanya dengan senar nomer empat tentunya posisi senar nomer empat tidak di tekan salah satu freetnya.
  • ·         Setelah anda berhasil melakukan tahapan demi tahapan selanjutnya kita akan membahas cara memakai drop D. sebenarnya penyeteman drob D tidak banyak yang di rubah haya posisi senar nomer enam saja yang di rubah , yang semula bernada E berubah nada menjadi D. dan untuk memakainya juga kita hanya perlu memindah posisi tempat kita memencet freet. Contoh : nada F yang semula di kolom freet bagian pertama berubah menjadi kolom freet nomor tiga dan begitu seterusnya.
Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Menyetem Drop D Dan Cara Memainkanya"

Back To Top