Cara Mengecat Gitar



Bagi seorang seorang gitaris gitar adalah sudah sepeti nyawanya sendiri di mana dia akan merasa sedih bila gitarnya rusak atau atau tidak bisa di pakai. Bagi seorang gitaris juga gitar adalah tujuan di mana dia akan menemukan hidup yang lebih baik . gitaris juga selalu mengupayakan yang terbaik untuk gitarnya sendiri dimana dia akan memberikan perawatan yang baik nah perawatan terbaik itu bisa berupa memberi sepul yang bagus memberi warna yang bagus dan juga memberi senar yang bagus . seorang gitaris rela merogoh kocek dalam agar gitar yang di mainkan bisa maksimal . gitar bagi sorang gitaris sudah seperti istrinya sendiri . artikel saya kali ini saya akan membahas tentang bagai mana cara mengecat gitar yang benar . dalam mengecat gitar yang benar tidak terlaalu sulit dan tidak terlalu rumit di mana untuk menghasilakan warna gitar yang bagus nah bada perjumpaan kali ini kita akan membahasnya langsung saja kita simak tata caranya .

  • ·         Menyiapkan peralatan mengecat

Dalam mengecat guitar hala yang pertama harus di lakukan adalah menyiapka alatnya terlebih dahulu, siapkan alat seperti amplas kasar, cat khusus gitar dan dempul yang terbuat dari kayu. Alat tersebut bisa anda temukan di toko-toko terdekat.

  • ·         Mengamplas bagian bodi gitar

Setelah alat terkumpul yang selanjutnya di lanjutkan adalah mengamplas bagian bodi gitar amplaslah dengan benar dan rapih agar hasilnya bisa bagus. Amplas warna dari gitar sampai semua hilang. Dalam pengamplasan ada baiknya bila anda menggunakan masker untuk menutup hidung karna debu kayu sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

  • ·         Memberi dempul kayu pada bodi gitar

Setelah bodi gitar selesai di amplas dempulah bagian bodi gitar yang permukaanya tidak rata alias bolong . dempulah dengan rapih jangan sampai gelepotan. Periksalah bodi gitar dengan teliti agar tidak ada bolong yang terlewat. Setelah bodi gitar selesai diamkan terlebih dahulu sampai kering.

  • ·         Pengamplasan kedua

Amplas lagi bodi gitar yang sudah di dempul agar rapih dan rata.

  • ·         Pengecatan

Cat gitar menggunakan cat khusus kayu dan beri warna sesuai yang anda mau dan sesuai selera anda. Setelah di cat diamkan terlebih dahulu sampai dengan 3 hari sampai benar-benar kering dan jangan di pasang senar dahulu.
Dalam pengecatan bodi gitar memeng harus mempunyai keahlian khusus yang mana agar hasilnya pun bagus dalam pengecatan anda juga bisa menambahkan cat pelapis untuk mengkilapkan bodi agar lebih bagus. Warna cat juga bisa di perpadukan sesuai yang anda mau yang mana perpaduan itu membuat warna lebih ramai. Anda juga bisa menambahkan gambar atau lukisan di bodi gitar anda yang mana gambar itu bisa membentuk ciri khas sendiri dan pastinya tambah kece. Itu dia yang bisa sampaikan tentang cara mengecat gitar yang mana informasi tersebut semoga bermanfaat bagia anda semua dan bisa di praktekan di rumah sampai jumpa kembali dalam artikel selanjutnya
Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Mengecat Gitar"

Back To Top