Belajar Alat Musik Piano



Piano atau keyboard adalah alat musik pencet yang mana setiap tombol mempunyai nada dan notasi yang berbeda notasi dalam piano juga sama dengan alat musik yang lain yang mana masih berpatokan pada 7 not yaitu do, re ,mi fa,so , la ,si . nada tersebut memang menjadi patokan alat musik. Piano bisa di mainkan secara acoustik atau pun menggunakan efek yang mana efek tersebut berfariasi dan bermacam-macam suaranya ttergantung selera anda.

 Piano sering di gunakan untuk memainkan instrumen dan mengiringi lagu . biasanya piano sanagt indah bila di dengarkan secara acoustik . piano juga bisa di padukan dengan alat musik lainya seperti gitar dan drum maupun bass. Dalam memainkan piano kita harus mempunyai kelincahan tangan dan kontrol yang bagus dalam memfungsikan antara tangan kanan dan tangan kiri. Dalam dunia musik musik sendiri ada pianis yang mempunyai talenta yang luar biasa yang mana dalam sebuah lagunya selalu di tampilkan permainan solonya dia adalah  pianis dari band dreeam theather jordan rudess di mana pada setiap penampilanya selalu memukau penonton dan jordan juga sering menggunakan efek dalam permainanya untuk memadukan musiknya .

 selain di dream theather jordan juga sering main dengan teman-temanya. Di indonesia sendiri kita juga mempunyai pianis yang handal siapa kah dia …? Dia adalah kevin aprilio dia adalah pianis, pencipta lagu sekaligus produser bagi band vierralate . kevin belajar musik sejak masih kecil dimana bakatnya di dapat dari ayah dan bundanya yang memang musisi.
 Nah berikutnya saya akan menuliskan tentang cord-cord yang ada dalam piano yang bisa anda pelajari dan praktekan di ruamah mari kita simak bersama-sama.





Gambar di atas adalah cord piano yang mana cord di atas bisa utuk latihan di rumah dan di praktekan gambara di atas juga sudah mencangkup semua nada mayor dan minor dll. Piano memang alat musik yang sangat menarik di pelajari di karnakan suranya yang membuat pikiran menjadi damai. Piano memang sangat terkenal dan biasa untuk mengiringi sebuah mesik harmoni yang mana biasanya terdapat lebih dari satu pianis yang membawakan lagu. Bagi para musisi piano biasanya menjadi alat musik untuk mencari not dalam sebuah lagu pop dan santai yang mana dengan piano lebih mudah  dan bisa di aplikasikan ke musik yang lain .

 bicara tentang piano memang sangat menarik membuat siapa saja ingin mempelajarinya . untuk bisa mempelajari alat musik bisa secara otodidak atau pun less. Semuanya bagus tergantung niat dalam hati tapi paling bagus secara less atau belajar dengan yang sudah mahir dalam bidang alat musik piano yang mana anda akan di bimbing dan lebih terkontrol dalam proses pembelajarannya .

 di dalam less juga akan di ajarkan tehnik-tehnik plus yang mana tidak ada di dalam majalah yang terjual secara terpisah. Bila anda sudah lulus dari les tersebut anda juga mempunyai jaringan yang luas yang mana apabila anda ingin membuka sebuah grup band pastilah akan mudah. Itu saja yang bisa saya sampaikan  dalam artikel saya ini semoga bermanfaat bagi anda semua dan selamat berjumpa di lain kesempatan
Tag : tips
0 Komentar untuk "Belajar Alat Musik Piano"

Back To Top