Belajar Biola


Biola adalah alat musik dawai yang mempunyai nada paling tinggi di antara alat musik dawai lainya alat musikbiola memiliki 4 buah senar yang mana dalam memainkanya dengan cara menggesek secara perlahan dan memakai napas. Dalam menggesek biola memang tidak boleh sembarangan yang mana bila sembarangan maka akan menghasilkan suara seperti kaset kusut yang tidak enak untuk di dengarkan. Biola biasanya sering di aplikasikan dalam musik-musik keroncong, musik harmoni dan musik pop. Suara yang di hasilkan oleh musik biola sangat menyentuh jiwa dan menenangkan hati. Nah berikutnya saya akan memberikan contoh cord dari nada c yang bisa anda pelajari di rumah.

Dalam mempelajari cord tersebut sangat mudah di mana bila anda ingin berganti nada anda hanya menggeser cord tersebut yang mana bila anda ingin pinfdah ke nada D anda hanya perpindah tapi tetap menggunakan pola tersebut. Pola di atas sudah mencakaup semua kunci agar memudahkan anda dalam mencarinya . penggesekan biola yang baik dan benar adalah terletak di bagian siku yang mana siku tinngal di renggangkan dan di tutup tangan juga hanya di tarik ke bawah dan ke atas. Dalam menggesek apabila anda ingin menghasilkan suara yang pendek anda cukup turunkan tangan anda dengan menngesek setengah saja bila anda ingin menghasilkan suara yang panjang anda turunkan saja tangan anda sampai bawah dengan begitu nada yang di hasilkan akan  panjang .
Dalam penggesekan biola tidak boleh terlalu pelan dan juga tidak boleh terlalu keras yang mana agar nada yang di hasilkan bagus dan indah. Anda juga bisa membending senar yang mana suara yang di hasilkan akan lebih bagus dengan cara menggesekan tangan kiri anda ke depan dan ke belakang dengan cepat. Bila penggesek sudah susah untuk menghasilkan suara geseklah dengan pelembap berupa serbuk ataupun penggesek kusus biola gesek sampai lembab . setelah lembah barulah enak untuk di mainkan.
Nah di dunia sendiri ada pemain biola yang mempunyai talenta yang bagus dan sekil mumpuni yang mana pada setiap instrumenya sanggup menyihir para penggemarnya. Para pemain biola  tersebut juga di nobatkan sebagai pemain biola terbaik sepanjang masa karna memiliki karya yang luar biasa. Nah berikutnya saya akan menyebutkan beberapa pemain biola yang sangat terkenal di dunia.

  • ·         Davit oistrakh

Adalah pemain biola asal rusia yang mana dalam pertunjukannya selalu membawa warna yang berbeda dan berciri khas. Dia wafat pada tahun 1974.

  • ·         Ole bull

Adalah pemain biola asal india yang berketurunan inggris yang mana sebagian hidupnya di habiskan untuk belajar biola dan mendalaminya . ole bull lahir pada tahun 1810 dan wafat pada tahun 1880. Dia adalah termasuk pemain biola terbaik sepanjang masa.

  • ·         Anne sophie mutter

Adalah pemain biola asal jerman yang memiliki talenta luar biasa yang mana dia sudah belajar biola pada usia 5 tahun dia juga sering mendapatkan penghargaan atas talenta yang di milikinya .

  • ·         Arcangelo corelli

Dia adalah pemain biola yang mmpunyai ciri khas yang berbeda dengan pemain biola yang lainya yang mana dia bermain biola dengan jari yang membungkuk dan di juga tidak menjadi kan nada D sebuah patokan sebagai nada yang paling tinggi.

Nah itu saja informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat bagi anda semua .
Tag : tips
0 Komentar untuk "Belajar Biola"

Back To Top