Tehnik Bernyanyi



Tehnik menyanyi
menyanyi adalah mengeluarkan kata-kata atau syair yang di sertai dengan nada . orang  biasa bernyanyi untuk mengekpresikan perasaanya atau sekedar iseng-iseng untuk mengusir kesepian. Menyanyi juga bagus di lakukan karna dengan menyanyi dapat menghilangkan setres yang di sebabkan oleh pekerjaan atau pun masalah lain  dan karna dengan menyanyi juga dapat membuat perasaan jadi nyaman dan bisa menimbulkan rasa kegembiraan. Banyak orang menyanyi biasanya di sertai dengan alat musik dan ada juga yang tanpa alat musik tapi menyanyi paling menyenangkan adalah menyanyi bersama sama mempulai kesan yang berbeda.

 Saya sendiri sangat senang menyanyi dan mendengarkan orang menyanyi , apalagi orang yang saya dengarkan mempunyai vocal yang bagus pasti di situ saya akan sangat terhibur. Untuk mempunyai kualitas suara yang bagus perlu di lakukan pelatihan sejak dini di mana ajarkan lah menyanyi anak anda ketika masih dini karna jika di sudah mempunyai bakat nyanyi akan bagus bila di latih terus menerus. Di dalam dunia musik sendiri para produser biasanya mencari orang yang memiliki vokal yang bagus, berbeda dan berciri-khas karna dengan demkian orang tersebut cepat sukses dan cepat di kenal dan di terima masyarakat . mengolah vokal bisa juga memasukan ke sekolah musik yang mana di situ akan di bimbing dan di beri pelatihan cara menyanyi yang baik .

 sekarang banyak sekali jasa pelatihan menyanyi di indonesia di mana banyak orang berbondong-bondong datang membawa anaknya untuk di beri bimbingan menyanyi. Dan untuk memaksimalkan vokal salah satunya adalah mengurangi makanan yang mengandung minyak karna itu sangat berpengaruh pada suara itu sendiri ,menkonsumsi banyak sayur dan istirahat cukup. Perbanyak juga minum air putih, air putih memang bagus untuk kesehatan selain untuk suara mengkonsumsi air putih juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga oksigen bisa sampai ke seluruh tubuh. Dalam kehidupan sehari-hari menyanyi dapat di aplikasikan untuk menaklukan hati pasangan di mana hati sang pasangan akan merasa tersanjung dan selalu terbayang-bayang dan kita mempunyai kesan yang romantic di mata pasangan. Menyanyi juga dapat di terapkan dalam dakwah sebuah agama dimana orang yang akan merasakan ketenangan batin dan betah.

 Dan menyanyi juga memiliki tehnik yang mana dengan tehnik tersebut akan membuat suara yang di hasilkan akan maksimal. Kali ini saya akan menuliskan tentang tehnik-tehnik menyanyi yang wajib anda pelajari.

  • ·         Artikulasi

Adalah tehnik menyanyi mengucap dengan jelas lirik sehingga mudah di pahami.

  • ·         Phrasering

Adalah tenik menyanyi atau memenggal kalimat dengan cara yang benar baik dan menghasilkan suara enak yang eanak di dengar.

  • ·         Pernapasan

Yang mana dengan tehnik ini kita harus menghirup udara sebanyak-banyaknya dan di simpan kemudian mengeluarkan sedikit demi sedikit. Pernapasan sendiri terbagi menjadi 3 yaitu: pernapasan dada, pernapasan perut, dan pernapasan diafragma.

  • ·         Vibrato

Yaitu tahnik vocal untuk memperindah sebuah lagu dengan cara mengglombang-gelombangkan suara sehingga suara yang di hasilkan akan sangat bagus . tehnik ini biasa di gunakan para penyanyi pada akhir lagu.

  • ·         Sikap badan

Dalam menyanyi anda harus mempunyai sikap badan yang benar agar hasilnya pun bagus. Sikap badan dalam bernyanyi yang benar adalah dapat di lakukan sambil berdiri maupun duduk asal tidak menghambat pernapasan karna akan mempengruhi vocal itu sendiri.

  • ·         Resonansi

Adalah tehnik vocal untuk memperindah suara dengan menggunakan rongga-rongga yang turut bervibrasi atau bergetar di sekitar mulut dan tenggorokan.

  • ·         Intonasi

Adalah tehnik vocal yang mana dengan tehnik ini kita di anjurkan untuk menjangkau tinggi randahnya nada dalam sebuah lagu agar enak di dengar.

  • ·         Improvisasi

Adalah tehnik yang mana kita harus memperindah lagu dengan cara menambah atau merubah sebagian melodi dengan profesional dan tanpa merubah melodi pokoknya.
Nah itu dia tehnik-tehnik dalam bernyanyi yang mana dengan tehnik tersebut adalah syarat menjadi seorang penyanyi agar mempunyai suara yang prima dan di terima di masyarakat. Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda sampai jumpa kembali.
Tag : tips
0 Komentar untuk " Tehnik Bernyanyi"

Back To Top