Mengenal Tehnik Fingerstyle Dalam Permainan Gitar



Mengenal tehnik fingerstyle

Banyak yang bertanya apa itu fingerstyle …? Fingerstyle gaya memetik yang mana gaya ini memetik ini sangat bagus dan populer di dunia. Fingerstyle sendiri biasa di mainkan dengan gitar acoustik dimana cara memetiknya dengan menggunakan empat jari. Fingerstyle adalah perpaduan dari melodi,bass,dan ritme dan semuanya di kemas dalam satu instrumen yang syahdu. Fingerstyle biasa di bawakan untuk mengcover sebuah lagu seorang, baik itu lagu band maupun yang lagu  lainya. Fingerstyle sendiri sangat populer di korea yang mana lewat seorang gitaris fingerstyle sungha jung dialah yang sudah banyak membuat cover dari lagu-lagu ngehits seluruh dunia dan ajaib namanya di kenal di mata dunia. Dia juga pernah berkoloborasi dengan jason mrass dalam sebuah acara yang membawakan lagu i`am yours. 

 Dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi sungha jung bisa berkoloborasi dengan jason mrass yang mana sebelum bertemu dia hanya mengcover lagu jason mras tanpa bertemu dengan orangnya. Berkat bakatnya sungha juga sangat populer di dunia youtube yang mena videonya selalu banyak yang melihat. Gaya bermain sungha jung juga memadukan melodi, ritme, bass, dan juga perpusi . sungha belajar musik sejak kecil di mana dia juga sudah mengupload video cover fingerstyle ke youtube . video yang sudah di upload sungha ketika masih kecil ke youtube berjudul canon rock dan titanik. 

Di indonesia sendiri ada nathan gitaris fingerstyle yang mendadak terkenal berkat videonya yang di upload di youtube . nathan banyak sekali mengcover lagu indonesia dan luar lagu itu berupa lagu pop, lagu dangdut dan juga  dan regea. Nathan juga memaduakan perpusi di dalam permainan gitarnya. Nathan juga pernah di undang dalam sebuah acara Hitam Putih di mana nathan di wawancara oleh didi corbuzerr tentang ke suksesanya.
Nah sekarang saya akan memberikan informasi tentang tehnik belajar fingerstyle atau cara membuat instrument fingerstyle langsung saja ya kita untuk di pelajari di rumah.
·       
  •                untuk membuat fingerstyle hal pertama di lakukan adalah mencari lagu yang mau anda cover. Lagu itu boleh lagu apa saja dan dari genre apa saja dan bertempo lambat maupun nge-beat.
  • ·         Dan yang kedua adalah mencari kunci gitarnya dan untuk kunci apa bila anda kesulitan dalam mencarinya anda juga bisa mencarinya di google atau buku gitar.
  • ·         Kalau kunci sudah di ketemukan carilah melodi lirik dari lagu tersebut pergunakan lah kunci gitar untuk mencari sebuah melodi agar mudah.
  • ·         Bila melodi sudah di temukan barulah kita menggunakan ke empat jari kita untuk memetik dan memadukan melodi tersebut dengan ritme dan bass. Latih terus tangan anda agar terbiasa dan lentur.
  • ·         Anda juga bisa menambahkan sura ke perpusi dalam instrument anda. Ketuklah badan gitar ,ketuklah menggunakan irama dan ketukan lagu yang anda pilih
Nah itu dia tehnik membuat instrument fingerstyle yang bisa saya informasikan dan selanjutnya saya juga mempunyai video tentang fingerstyle yang saya buat sendiri dan bisa anda tonton dan pelajari di rumah dan selamat menontonn.


Nah itu diia informasi tentang fingerstyle semoga bermanfaat bagi anda semua semoga bermanfaat dan sampai jumpa dalam artikel yang berbeda
Tag : tips
0 Komentar untuk "Mengenal Tehnik Fingerstyle Dalam Permainan Gitar"

Back To Top