Membuat pc atau laptop menjadi efek gitar

Membuat laptop atau pc menjadi efek gitar yang menghasilkan bermacam-macam suara.

laptop atau pc memang memiliki banyak kegunaan salah satunya bisa untuk membuat data perusahaan atau juga bisa buat browsing internet dan masih banyak lainya. laptop atau pc juga bisa di gunakan sebagai sarana mencari uang dengan menggunakan fitur atau speksifikasi dalam laptop itu sendiri. di dalam dunia musik sendiri laptop atau pc juga memiliki banyak kegunaan , biasanya para musisi menggunakan laptop atau pc sebagai alat untuk mengedit dan merekam lagu hasil ciptaanya sendiri karna dengan laptop atau pc suara yang di hasilkan akan lebih maksimal dan memiliki nilai jual yang tinggi. tidak cuma itu biasanya para musisi juga mengggunakan laptop atau pc sebagai alat untuk mengedit video clip hasil rekaman menggunakan kamera. laptop juga bisa di gunakan membobol sbuah data hanya dengan menggunakan jaringan. wah kalo kita lihat-lihat barang sekecil ini tapi memiliki kegunaan yang besar ya.

Dan ada kabar bagus ni buat para pecinta musik sekarang laptop juga bisa di peruntungkan sebagi efek gitar yang suaranya tidak kalah dengan efek yang harga jutaan. memang untuk membeli efek gitar asli dan bermerek kita harus merogoh kocek yang dalam di karnakan harga yang sangat mahal. menggunakan efek dari laptop memang ada kelebihan dan kekurangan karna seperti kita tahu bila kita menggunkan efek dari laptop atau pc tentu kita akan disibukan mengklik icon-icon atau tampillanmenu dalam sofwer efek tersebut. tapi itu bukan masalah yang serius di karnakan apabila kita menggunakan efek dari laptop kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam cukup menyiapkan kuota untuk menginstal aplikasinaya.

 saya pun sering ketika sedang libur kerja main ke tempat teman  saya yang kebetulan memiliki hobi yang sama sebagai pecinta musik, kami sempat sedih ketika ingin membeli efek gitar untuk latihan ngeband bareng tapi kami tidak memiliki kocek yang cukup di karnakan harga efek yang terlalu mahal. akhirnya stelah saya sering dan mencari tahu solusinya se sana kemari akhirnya membuahkan hasil dan solusinya adalah sebuah laptop atau pc. tidak perlu modal yang besar dan tentunya mendapatkan kepuasan batin . dan berikutinformasi cara membuat efek dari laptop.
  • yang pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan gitar elektrik merek apa saja dan bisa juga menggunakan gitar acoutick yang di apgrep spull. dan pastikan gitar yang anda siapkan memiliki kondisi suara yang masih bagus dan semua fretnya msih berfungsi dengan baik.
  • siapkan sebuah pc atau laptop merek apa saja dan pastikan laptop yang anda gunakan di lengkapi mik dan sound card .kalau laptop anda belum di lengkapi dengan souncard dan mik anda bisa mengapgretnya terlebih dahulu di toko-toko komputer terdekat.
  • siapkan sebuah ampli untuk penghasil suara dari gitar tersebut.dan hubungkan ke pc dan gitar.
  •  siapkan sebuah kabel jek pasang pada gitar dan hubungkan ke ampli.
  • setelah semuanya terkumpul bukalah pc anda dan carilah di mesin pencarian Google dan carilah aplikasi Guitar Rig 4 instal sofweer tersebut. setelah sofwer selesai di instal softwer pun siap di gunakan . dan jangan lupa seting terlebih dahulu sesuai kehendak atau selera anda.
cara diatas tersebut adalah tata cara menggunakan efek dari laptop .dalam menggunakan efek dari laptop untuk memainkan cover di butuhkan kelihaian dan ketepatan agar tidak merusak tempo cover yang anda mainkan. dan mungkin apabila anda tertarik mengunakan efek dari pc tersebut untuk ngejam juga bisa tapi anda harus memiliki asisten untuk mengoprasikan softwer tersebut. sofwer efek gitar memang banyak apabila anda ingin mencoba softwer lain juga bisa tinggal cari aja di pencarian di mbah google.

dan selesai sudah infonya semoga bermanfaat bagi anda selamat mempelajari apa bila banyak kekuranganya mohon maaf . sampai jumpa dalam artikel berikutnya.



Tag : tips
0 Komentar untuk "Membuat pc atau laptop menjadi efek gitar"

Back To Top