Membeli Gitar Yang Baik Dlam membeli



Memilih Gitar Yang Baik Apa Bila Hendak Membeli


Gitar adalah alat musik dawai yangmemiliki senar berjumlah enam .umaumnya giitar banyak kita jumpai di toko-toko alat musik . gitar juga memiliki bentuk yang indah maka itu banyak orang ingin mempelajarinya.gitar akan lebih bagus bila di padukan dengan alat musik lain sebagai ritme ataupun melodi keselarasan nada sangat menenangkan hati bila di dengar. Pada sejarahnya gitar sudah ada pada jaman nabi kala itu gitar yang di buat tabungnya menggunakan kayu sementara senarnya menggunakan akar . namun pada perkembangan gitar sendiri penemuan gitar di klaim oleh bangsa romawi yang mana bangsa romawi mengaku menemukan alat musik yang di sebut gitar. Gitar memiliki jenis yang umumnya di ketahu oleh masyarakat luas yang diantaranya adalah : gitar acoustik , gitar uckulele,dan gitar bass.

Gitar acoustik atau gitar tabung adalah gitar yang memiliki enam buah senar dan memiliki bentuk ukran badan yang agak yang besar.gitar acoustik juga bagus di peruntukan sebagi ritme karna suaranya yang berkombinasi dan ramai sedangkan gitar uckulele adalah gitar dengan ukuran kecil yang mana biasanya gitar ini identik dengan pengamen, gitar ini memiliki 4 buah senar dan tabung yng berukuran mini. Sedangkan gitar bas s adalah gitar yang di perpadukan mengikuti irama drum di karnakan suaranya yang rendah bass memiliki setang dan bodi  yang besar tidak Cuma itu gitar bass juga memiliki 4 buah senar yangg semua berukuran jumbo di bandingkan dengan gitar lainya .untuk bisa memiliki gitar yang bagus perlu juga pengamatan yang teliti agar tidak menyesal nantinya, banyak gitar berkualitas buruk di jual di toko-toko yang mana si penjual gitar membandrol dengan harga yang miring agar banyak peminat.

Memilih gitar meemang gampang-gampang susah tergantung dari kita seberapa teliti. Nah pada ulisan saya kali ini saya mau memberi informasi tentang tata cara memilih gitar yang bai yang benar agar tidak menyesal tentunya.

  • ·         Jika anda hendak membeli gitar dan anda tidak memiliki pengeahuan tentang gitar sebaiknya nda mengajak teman yng mengerti tentang alat musik dawai tersebut. Dan jangan pernah tergiur dengan harga cek lah dulu kuallitasnya. Biasanya gitar yang memiliki kualitas bagus adalah giar yang sudah memiliki nama populer di dunia musik yang mana gitar tersebut sudah bersetandar internasional. Gitar yang berkualitas bagus serta mendunia adalah Ibanez,yamaha,rockwel,stratocaster dll. semua merek tersebut banyak di gunakan para musisi dunia di karnakan kualitasnya yang bagus dan terjamin.

  • ·         Utuk gitar ada dua jenis yang di peruntuukan utuk anda yang mana anda bisa membeli sebuah gitar custom (buatan tangan ) atau gitar yang bermerek produksi pabrik. Custom juga terkadang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan buatan pabrik . banyak jasa pembuatan guitar custom di Indonesia yang belum mempunyai nama tapi sudah meliki kualitas yang baik.

  • ·         Untuk memilih gitar yang baik sebaiknya cek semua fret dari nomer satu sampai ujung tekan lalu petik dengarkanlah semua nada satu persatu jangan sampai ada fret yang berbunyi sama atau malah tidak berbunyi sama sekali . cek juga fisik fret yang mana jangan sampai ada batang freet yang tidak terpasang dengan rapih bahkan malah keluar dari lubang,  karna semua itu berpengaruh psds kuslitas gitar itu sendiri.

  • ·         Cek lah seluruh bodi gitar jangan sampai ada bagian bodi yang lecet atau malah bolong cek dengan teliti jika sampai ada yang lecet jangan di beli. Dan cek juga warna bagian bodi pastikan cat dalam gitar tersebut rata dan rapih. Dan lihat juga bodi gitar jangan sampai warna yang ada pada gitar sudah pudar.

  • ·         Ceklah suara guitar dengan menyetemnya terlebih dahulu bunyikan gitar jangan sampai bernada fals.mainkanlah gitar di dalam ruangan persegi hal tersebut di lakukan untuk memudahkan kita untuk mendengarkan suara gitar secara maksimal. Karna apabila di bunyikan di luar ruangan suaranya terbawa angin sehingga menyulitkan kita untuk mengamatinya. Ceklah dengan semua nada dan kunci gitardengan teliti cek kunci gitar dengan kunci dasar maupun kunci balok.

  • ·         Apabila anda membeli gitar elektrik atau juga gitar acoustik elektrik.

  • Cek lah komponen dalam gitar tersebut dengan baik dan teliti. Cek bagian sepull,pic up,lubang jekk, dan tune pastikan semua berfungsi dengan baik. Dan apabila anda membeli guitar acoustik elektrik ceklah equaezernya , equazer biasanya terletak di sebelah atas atau bagian samping gitar dan pastikan juga berfungsi dengan baik.

  • ·         Pilih lah bahan dari bahan kayu roes wood karna jenis kayu ini mempunyai ciriihas yang bagus dan kemencring. Bahan roes wood juga kuat dan keras sehinggga akan awet dan tahan lama. Roes wood juga sudah memenui setandar internasional yang mana produsen gitar dunia rata-rat menggunakan bahan jenis ini. Roes wodd juga lebih unggul di bandingkan jenis kayu lainya.
Harga gitar juga berfariasi dari harga yang hanya ratusan ribu hingga harga gitar yang sampai puluhan juta. Saat ini produsen pembuat gitar berlomba-lomba membuat produk yang berkualitas yang mana itu di lakukan untuk mengangkat citra perusahaan itu sendiri agar semua peroduknya di kenal masarakat luas dan namanya mendunia..

 Nah apakah anda berminat untuk membeli gitar buatan pabrik atau anda lebih berminat membeli gitar custom …?
Nah itu dia informasi tentang memilih gitar yang baik semoga bermaanfaat bagi anda semua dan dapat menjadi informasi yang berkenan di hati anda , selamat bertemu di artikel saya selanjutnya dengan informasi yang berbeda.

Tag : tips
0 Komentar untuk "Membeli Gitar Yang Baik Dlam membeli"

Back To Top