CARA MEMBUAT LAGU BERKUALITAS


Untuk membuat lagu yang bagus perlu tata cara yang efektif agar bagus di dengar dan tidak garing. Membuat lagu memang mudah tapi membuat lagu yang berkualitas dan mempunyai nilai jual itu Yang susah.

Tentu dari temen-temen semua banyak sekali pertanyaan yang mana di anataranya adalah:
  1. Gimana si cara buat lagu yang bagus?
  2. Gimana si cara buat lagu yang mempunyai banyak penggemar? 
 Nah jawabanya akan kita bahas di dalam artikel ini .
 kali ini saya akan memberikan tips cara membuat lagu yang berkualitas bagus dan dapat Di nikmati semua orang. Untuk mempermudah kita membuat lagu kit perlu langkah-langkah berikut

  •  Menentukan Tema Lagu Terlebih Dahulu
           Dalam membuat lagu yang bagus kita harus menentukan tema lagu terlebih dahulu. tema sangat penting tema adalah gagasan atau objek yang menjadi bahan perbincangan. tema juga merupakan persoalan utama yang telah di ungkapkan oleh pengarang ke dalam sebuah karya. sedangkan  tema lagu Bertujuan memberi nilai lebih terhadap lagu itu sendiri agar dapat memberi kesan bagi para Pendengarnya dan tema juga bisa menjadi daya pikat bagi lagu itu sendiri di mana itu akan membuat Orang itu penasaran. tema lgu dapat di ambil dari mana saja seperti : percintaan, sosial ,persahabatan ,religi ,dll.
  •  Menentukan Kerangka Lagu 
Tahap ke dua yang harus kita laukan adalah menentukan kerangka lagu di mana kerangka tersebut Merupakan nyawa dari lagu itu sendiri . yang intinya setelah kita menenmukan sebuah tema lagu Cobalah membuat gambaran sebuah cerita yang akan kita tuangkan ke adalam lirik . dalam membuat Kerangka saya sarankan se teliti mungkin karna berpengaruh pada lagu itu sendiri.
  • Membuat Lirik
Setelah kita menyelesaikan tema dan kerangka lirik barulah kita tulis sebuah lirik . dalam membuat lirik usahakan se kreatif mungkin agar terdengar menarik dan banyak penggemar tentunya. lirik yang bagus adalah lirik yang berbeda dan susunan katanya pun bagus .
 
Dan setelah pembuatan lirik selesai ada bagusnya bila kita menggunakan juga sistem visual , deskripsi dan narasi.
Sistem visual memang belum terlalu banyak di gunakan di indonesia di mana sistem visual di gunakan utntuk menambah karisma dari lagu tersebut agar terdengar tidak hambar . Sedangkan sustem deskripsi untuk memberi sebuah kesan yang mana pendengar akan terbayang dengan jalan cerita di dalam lagu tersebut. Dan narasi adalah cerita dari lagu tersebut . kira -kira begitulah tehnik yang bisa anda gunakan dalam membuat lagu .dan selanjutnya kita tinggal membuat sebuah aransemen musiknya.
Dan untuk membuat aransemen musiknya anda bisa secara langsung menggunakan alat musik atau anda juga bisa menggunakan pc/laptop. Aransemen juga berpengaruh dari kualitas lagu itu sendiri untuk itu tentukan aransemen yang bagu agar hasilnya pun maksimal. Cara tersebut yang biasa di lakukan oleh para musisi dunia dalam menggunakan lagu . untuk genre anda juga bisa memilih sendiri aliran yang anda suka dan yang sesuai dengan selera anda. Dan setelah lagu anda jadi anda bisa merekamnya sendiri melalui pc atau juga anda bisa merekamnya melalui sebuah perusahaan rekaman yang sudah banyak menjamur di indonesia .

Dan selanjutnya saya akan memberikan informasi cara membuat sebuah musik di dalam pc\laptop yang bisa anada gunakan untuk di pasangkan ke dalam lagu ciptaan anda sendiri.
Sofware yang saya akan rekomendasaikan untuk anda adalah  sebuah sofware yang cukup terkenal dan banyak sekali musisi yang menggunakan sofware tersebut . sofware tersebut bernama fruityloop.
fruityloop adalah software pembuat musik yang sangat keren dimana di dalamnya terdapat suara-suara alat musik yang sangat lengkap seperti : Drum, Gitar, Keybord, Bass dll. kita bisa memilih suara musik dan aliran musik yang kita inginkan dengan software ini kita hanya mengatur pateern-nya. dengan software tersebut kita juga di fasilitasi dengan effek dengan berbagai macam suara .
 Nah itusaja yang bisa saya sampaikan dalam tulisan saya kali ini semoga informasi tersebut memberi manfaat bagi kita semua
Tag : tips
0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT LAGU BERKUALITAS"

Back To Top