Belajar Beatbox



Beat box adalah tehnik mengasilkan suara musik dari mulut . beat box mencakup bagian alat musik yang ada di dalam drum seperti snare drum ,kik drum dan hit-hat drum. Beat box dalam sebuah musik beat box sangat bagus bila untuk mengiringi orang menyanyi atau sekedar .untuk opening dan unjuk sekil. Untuk memainkan beat box yang bagus harus sering latihan dan belajr yang tekun agar hasilnya pun bagus . billa anda ingin mempelajarinya anda bisa bergabung dengan komunitas-komunitas beatbox yang mana banyak terdapat di kota-kota besar. Dalam bermain beatbox juga harus mempunyai posisi mik yang benar apabila menggunakan mik. Nah pada perjumpaan kali ini saya akan memberi informasi tentang bagaimana cara bermain beatbox bagi pemula nah mari kita simak infonya.


  • ·         Untuk menghasilkan suara hit-hat yang perlu anda lakukan adalah mengucap kata TS . ts adalah ucapan dalam bahasa inggris apabila mengunakan bahasa indonesia adalah SI .nah itu dia cara memainkan hit-hat melalui mulut. Cara membuat suara hit-hat pun perlu tehnik yang mana kita harus mengucap S dahulu baru setelah selesai baru mengucap I.


  • ·         Untuk menghasilkan suara snare drum yaitu dengan mengucap huruf P dan di sambung dengan ucapan UF jadi bunyi yang di hasilkan adalah PUF . ucapkan lah dengan sangat halus dan agak mendorong. Itulah tata cara menghasilkan suara snare drum melalui mulut.


  • ·         Untuk membuat suara yang menyrupai kick drum yang perlu anda lakukan adalah mengucap BE yang mana ucapkannlah dengan benar dan jelas bila sudah bagus ucapkan juga huruf B tanpa E dan ucapkan buf dan buh ucapkan dengan cepat sehingga suara yang U yang ada samar-samar atau malah tidak kedengar . pelajari terus tehnik itu karna tehnik tersebut sangat penting dalam permainan beatbox.


Dan kesimpulanya adalah:
ü  hit-hat menggunakan kata (T)
ü  snare drum menggunakan kata (p)
ü  dan kik drum menggunakan kata (B)
nah untuk polanya sendiri ucapkanlah kata BTKTBTKT hafalkan pola tersebut dan latih terus hingga apal dan mahir . bila sudah mahir akan mudah cara memainkan beatbox yang mana dasaranya sudah matang. Beat box sendiri di indonesia sering di tampilkan dalam acara-acara pertunjukan sebagai pembuka atau juga pengiring lagu beat box biasanya beatbox di bswsksn lebih dari satu orang atau biasa juga hanya satu orang.beatbox juga sering di dalam kopetensi dunia yang banyak di ikuti seluruh negara di dunia. Indonesia sendiri mempunyai jagoan beatbox yang juga di nobatkan sebagai master beatbox asia dia adalah billy. Billy adalah pemuda yang berasal dari papua yang mempunyai bakat yang luar biasa dimana dia menggunakan mulutnya untuk menghasilkan suara alat musik yang mempunyai nilai jual.

Ada juga beat boxing dari barat yang mana dia adalah pengemis yang mempunyai talenta yang luar biasa yang mana tiap dia sedang memainkan beat box banyak sekali orang yang menonnton layaknya seorang beat boxing yang sudah terkenal dan banyak dari mereka selalu memberikan uang sehabis selesai perfoam .
Nah itu saja yang bisa saya sampaikan tentang beatbox semoga bermanfaat bagi anda semua .
Tag : tips
0 Komentar untuk "Belajar Beatbox"

Back To Top