Tehnik Permainan Alat Musik Drum

tehnik permainan alat musik drum drum , dalam info saya kali ini saya kami akan
memberikan informasi tentang belajar drum untuk pemula. alat musik adalah alat musik pukul yang terdiri atas varian yang bermacam-macam ,dan terbentuk dalm satu yang padu yaitu alat musik drum yang kita kenal saat ini. alat musik drum biasanya terdiri atas bass , snare, simbal,crass dan hit-hat. dalam memaikan sebuah lagu bisanya drum menjadi penentu sebuah jalanya sebuah lagu dan atau untuk menandakan musik berhenti atau tidak penentu itu menjadi sebuah patokan aleh anggota-anggota yang lain atau personil yang memegang alat musik selain alat musik drum.

Alat musik drum mempunyai sebuah daya pikat yang kuat dalam kehidupan masyarakat , banyak orang yang langsung tertarik mempelajarinya, ketika melihat permainan-permainan yang mengejutkan dan memukau. beajar drum biasanya lebih baik bila kita melihat terlebih dahulu sebelum kita memainkanya ,hal itu adalah hal yang sangat efektif untuk melatih kita agar cepat mahir dalam mempelajari alat musik drum . dan info yang tentang belajar drum akan kita bahas dalam artikel saya yang berjudul ,tehnik permainan alat musik drum drum.
lagsung saja kita bahas tentang tata cara bermain drum untuk pemula.

  • Dalam mempelajari musik drum yang pertama harus di lakukan adalah dengan mengatur sebuah posisi tubuh saat duduk , posisi yang benar akan menghasilkan permainan yang bagus. posisi yang benar dalam permainan drum adalah posisi yang tegak lurus, posisi ini sangat efektif untuk menghasilkan pukulan yang keras, dan tidak cuma itu dengan posisi badan yang lurus kita juga dapat mengatur nafas dengan baik , karna bila posisi badan tidak pada posisi yang benar maka apabila kita memainkan lagu-lagu yang mempunyai tempo yang cepat maka kita akan cepat lelah, oleh sebab itu sangat di perlukan sekali posisi duduk yang bagus.
  • Belajar memegang setik drum , di tahap yang kedua yaitu  belajar cara memeggan stik yang benar .posisi yang benar dalam memegang stik sangat berpengaruk pada kualitas suara yang di hasilkan ,tehnik ini memang jarang sekali di perhatikan oleh seorang drum ketika manggung ,sehingga kadang terdengar agak janggal di telinga kita . cara memeggang stik yang benar adalah peganglah stik drum agak berada di posisi yang ke belakang namun jangan terlalu  ke belakang sehingga stik akan mudah di endal-endalkan ke snare drum.
  • Belajar pukulan dasar, dalam memainkan drum pastilah yang menjadi kendala adalah tangan kiri , untuk itu latihlah secara teratur tangan kiri anda agar bisa seimbang dengan tangan kanan anda. latihan pukulan juga sangat penting untuk melatih keseimbangan atau tata cara memadukan antara tangan dan kaki. latihan pukulan dasar tidak perlu lama tetapi harus rutin setiap hari , agar tangan terbiasa. selahkanlah waku anda minimal satu jam dengan begitu anda akan cepat mahir dalam memainkan drum.
  • Dan tehnik yang selanjutya adalah belajar membawakan lagu , nah, di sinilah latihan anda akan di lihat , bila anda seerius dalam berlatih maka tidak terlalu sulit dalam memainkan sebuah lagu. mulailah dengan lagu-lagu yang mudah untuk merangsang, apabila lagu yang mudah sudah anda kuasai barulah anda bisa mencoba lagu-lagu yang susah dan bertempo cepat.
nah , bagimana teman-teman , itu dia tehnik dalam permaianan alat musik drum yang bisa anda cioba di rumah. apabila banyak salah dalam penulisan saya minta maaf ,kepada tuhan saya mohon ampun, terimakasih sudah menunjungi blog saya dan sampai jumpa kembali dalam artikel saya yang lain.

 
0 Komentar untuk "Tehnik Permainan Alat Musik Drum "

Back To Top