Rancangan alat music sebagai alat pengiring dan manfaat music itu sendiri



Rancangan alat music sebagai alat pengiring dan manfaat music itu sendiri

Music dalm kehidupan sehari-hari kita memang sangat erat, bahkan orang yang mencinta music selalu berselogan ,” Musik adalah hidupku”. Berarti kita bisa menyimpulkan  keterkaitan manusia dan music yang saling membutuhkan. Manusia membutuhkan music sebagai sarana penghibur diri dan orang lain, sedangkan music membutuhkan manusia sebagai pelaku music itu sendiri dan sebagai pendengar. Manusia membutuhkan music juga tidak sekedar sebagai sebagi alat penghibur diri dan orang lain namun masih banyak manfaat yang di peroleh manusia dari music.


Untuk mengetahui sebuah rancangan alat music sebagai pengirng , kita harus terlebih dulu tahu bahwa music yang berkualitas adalah music yang di perkaya aransemen music yang rapih baik dari segi instrument maupun lirik musik itu sendiri. Rancangan disini merupakan sarana untuk menghasilkan music yang bagus. Rancangan alat music sebagai alat pengiring dalam grup band adalah meliputi guitar , bass, drum,dan keybord. Sedangkan untuk grup music dangdut drum , gendang, suling, keybord, bass, kicrikan. Sedangkan untuk alat music yang di pakai untuk grub band olkestra meliputi saksofon, suling, keyboard, drum,bass,biola dan guitar namun jumlah alat music yang di gunakan banyak.

Manusia membutuhkan music tidak sekedar sebagai sarana menghibur diri dan orang lain , namun masih banyak lagi manfaat yang lainya yang si berikan music. Manfaat yang di berikan music yang lainya adalah :

  • ·         Sebagai alat untuk pengobatan

Di mana orang music bisa di jadikan sebagi allat untuk pengobatan salh satu contoh sebagai alat untuk terapi, bagi mereka yang mempunyai keterbelakangan metal , music akan membuat kita menjadi orang yang berani mengekspresikan diri sehingga music sangat cocok sebagai alat untuk terapi bagi mereka yang mempunyai keterbelakangan mental.

  • ·         Cocok untuk ibu-ibu hamil

Menurut penelitian yang di lakukan di Amerika , ibu yang sedang hamil di anjurkan untuk memutar music klasik dengan menggunakan hanset dan di letekan diatas perut ibu hamil tersebut hal ini bertujuan untuk membuat janin yang ada di perut ibu tersebut tumbuh dengan otak yang cerdas.

  • ·         Sebagai sarana dakwah
Untuk manfaat yang ketiga ini mungkin sudah banyak kita temui di Negara kita Indonesia dan awal penyebaran islam iindonesia juga menggunakn kesenian yaitu music. Dahulu tokoh islam wali songo menyebarkan agama islam menggunakan music sebagai alat unttuk dakwah , salah satu lagu wali songo tersebut ynag terkenal adalah lir-ilir
Tag : info
0 Komentar untuk "Rancangan alat music sebagai alat pengiring dan manfaat music itu sendiri"

Back To Top