Orang Pertama Yang Menemukan Musik



Musik adalah sebuah karya ciptaan manusia yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahan musik sering kali membuat kita terlena dan jatuh cinta . musik juga berperan penting dalam kehidupan kita yang mana dengan musik kita bisa mengekpresikan diri kita ssesuai dengan yang kita mau kita juga bisa membuat orang di sekitar terhibur dengan musik . musik juga bisa menjadi obat paling manjur penghilang setres irama yang di hasilkan membuat kedamaian di dalam hati.

 Yang mana kedamaian itu bisa membuat orang menjadi panatik. Musik biasanya di padukan dengan syair per paduan tersebut di namakan lagu . lagu adalah sebuah kata hati yang tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata dan hanya bisa di tulis lewat syair. Sebuah lagu akan terasa enak di dengar apa bila kita bisa menghayati syair yang terdapat dalam lagu itu sendiri. Penghayatan lagu yang paling bagus adalah dari pendengaran yang mana bila kita sedang sedih nikmatilah syairnya dan apa bila kita sedang bahagia nikmatilah musiknya. Menikmati musik di pagi hari dengan secangkir kopi di temani keluarga tercinta memang sangat menyenangkan tapi tahukah anda siapa penemu musik…?

 Penemu musik pertama adalah seorang muslim yang bernama Al farabi beliau dalah maistro musik yang mahir dalm memainkan alat music dia juga yang menciptakan not-not nada yang kita kenal sekarang, beliau lahir di desa wasij , transosiana pada tahun 870 M al farabi juga sering menciptakan music-musik klasik yang sering di pakai di Negara barat dia wafat di arab yang mana jasatnya di makamkan di sebelah pemimpin pendiri dinasti umaya. Dalam perkembanganya music sudah banyak berkembang yang mana music lebih banyak yang popular di tengah-tengah masyarakat. Sekrang juga banyak sekali jenis-jenis atau aliran dalam music. Aliran atau genre yang popular saat ini bermacam-macam dan semua mempunyai ciri khas masing-masing.

 Contoh aliran music yang sangat popular di tengah masyarakat: music pop, music jazz, music rock , music klasik , music remix dll. Seorang musisi biasanya membuat suatu music yang beda yang mana music itu sendiri mempunyai ciri khas dan blum ada sebelumnya hal itu di lakukan agar selalu eksis dan selalu segar di dunia permusikan. musisi selalu punya inspirasi dalam membuat music inspirasi ituu datang dari kehidupanya sendiri maupun kehidupan orang lain yang dia tuangkan ke dalam sebuah syair.

Di dalam sbuah daerah sndiri sering di adakan sebuah festifal-festifal music yang mana hal itu di harapkan membangun kreatifitas para pemuda karang taruna dalam bermusik. Banyak produser yang mengambil band dari sebuah festifal tersebut yang mana produser tersebut mencari band yang mempunyai cirri khas untuk dia didik dan berkarir. Band-band yang sudah  populer memang memiliki pengaruh yang besar bagi panggung hiburan dimana band tersebut selalu menginspirasikan band-band baru. Band –ban tersebutlah yang membuat panggung hiburan menjadi berwarna. Nah selantusnya saya akan menyebutkan sebuah band yang mana band tersebut mempunyai karya-karya yang fenomenal. Band tersebut adalah : paterpan , bomerang, slank..

  • ·         Peterpan: pernah menjadi band yang sangat popular di tahun 2000-an yang mana karyanya laris di pasaran tapi sangat di sayangkan karna band ini hrus bubar karna sang keybord dan sang bazz harus keluar. Dan akhirnya dengan personil tersisa mereka mendirikan band yang dia beri nama noah.

  • ·         Boomerang : juga menjadi salah satu band yang popular di tahun di tahunya di mana album yang berjudul pelangi lah laris di pasaran dan membuatt nama band tersebut menjadi melambung.

  • ·         Slank: siapa yang tak kenal dengan band yang satu ini di mana slank sudah menjadi band yang tertua yang masih eksis sampai sekarang meskipun pernah bongkar pasang personil.
 Nah itu saja yang bisa saya sampaikan semoga tulisan saya bermanfaat bagi anda semua sampai bertemu di lain kesempatan dan mohon bantu share ya
Tag : info
0 Komentar untuk "Orang Pertama Yang Menemukan Musik"

Back To Top