Belajar Drum


Alat musik adalah alat biasa untuk mengiringi sebuah lagu ciptaan sendiri maupun ciptaan orang lain alat musik sendiri berfariasi dan berbeda-beda  cara memainkannya ada yang di petik , ada yang di pukul, ada yang di tiup ada juga yang di pencet. Alat musik akan lebih bagus bila di mainkan bersama-sama dan membentuk instrumen. Bagi yang sudah mahir alat musik biasa di jadikan pelampiasan isi hatinya sendiri terutama ketika mereka sedang ada masalah dalam kehidupan pribadinya biasanya mereka melampiaskanya lewat berain musik. Mnurut penelitian yang di adakan di Amerika serikat hasil menunjukan orang yang menguasai musik memiliki tingkat kecerdasan yang lebih di banding orang yang awam dengan musik. Alat musik sendiri sudah di temukan sudah dari jaman batu di mana mereka menggunakanya untuk menyanyi.
Kali ini saya akan menulis tentang alat musik drum dan tehniknya. Drum adalah alat musik pukul yang memiliki fisik besar . alat musik pukul sendiri mempunyai banyak macam dan ciri fisiknya ada drum, tam tam atau drum mini, jambe. Gendang dll. Drum sendiri menggunakan setik sebagai pemukul dan pedal untuk memukul bagian pedalnya biasanya para drummer ada yang menggunakan satu pedal ataupun doble pedal dalam permainanya biasanya dalam pemakaian pedal di lihat dari jenis lagu dan temponya , kalau lagu yang di bawakan nge-beat biasanya drummer menggunakan doble pedal yang mana hal tersebut memudahkan drummer dan menghemat energi. Drumm juga memiliki karisma yang besar di mana orang yang melihatnya akan tertarik mempelajarinya . saat ini banyak sekali sarana untuk mempelajari drum yang mana anda bisa mempelajarinnya dengan teman yang sudah mahir atau anda juga bisa mempelajarinya lewat sekolah musik langsung maupan kursus.
Mempelajari drum juga bisa secara otodidak dengan melihat –lihat tentang video drum asal tekun pasti bisa yang terpenting mempunyai pendengaran yang tajam dan mengamati ketukan demi ketukan yang mana selanjutnya akan anda terapkan dalam permainan anda. Blajar drum juga harus mempunyai control yang bagus yang mana control dersebut berfungsi untuk mengatur tempo agar selaras dan bagus . bermain drum juga harus mempunyai fisik yang prima di mana hal tersebut bertujuan agar terbiasa dan tidak gampang lelah latihlah kaki anda selalu melatihnya juga bisa merutinkan maraton pagi ataupun bisa menginjak pedal itu sendiri. Kali ini saya akan coba menulis tentang tehnik- tentang drum yang mana hal tersebut semoga bermanfaat bagi anda di rumah langsung saja kita simak infonya ya.
·         Tehnik memegang setik
Ada dua cara cara memegang setik yang baik dan benar agar memudahkan kita dalam melakukan instrumen.
-          Tehnik match grip cocok bagi pemula untuk latihan di rumah karna tehnik ini memiliki power yang keras biasanya tehnik ini sering di gunakan drummer-drumer propesional.
-          Tehnik tradisional grip yang mana tehnik ini sering di padukan dalm musik-musik jazz karna bunyi yang di hasilkan pun lembut. Apabila anda hendak menggunakan tehnik ini pukulah bagian tengah senar drumm.


  • ·         Tehnik memijak pedal dan hit-hat drum

-          Tehnik memijak menggunakan ujung kaki
Tehnik ini biasa para drummer-drumer handal untuk membawakan instrumen-instrumen bertempo cepat . tehnik ini memang sangat efektif untuk lagu-lagu beraliran cepat yang mana tempo yang di dapat lebih efektif.
-          Tehnik pedal flat
Tehnik ini biasa dalm lagu-lagu santai yang mana tehnik tersebut tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar. Jika anda ingin menggunakan tehnik tersebut injaklah pedal jangan di lepas sehingga selalu menempel.
Itu dia yang bisa saya sampaikan tentang alat musik drumm yang mana informasi tersebut semoga bermanfaat bagi anda sampai jumpa dalam artikel slanjutnya
Tag : tips
0 Komentar untuk "Belajar Drum"

Back To Top